700 Siswa di Padang Hadiri Smart Consultation Primagama


Selasa, 29 Oktober 2019 - 17:39:29 WIB
700 Siswa di Padang Hadiri Smart Consultation Primagama Pemateri sekaligus Branch Manager Primagama Cabang Padang, Septaviani MegaSari memberikan materi kepada 700 SMA/MA Se Kota Padang pada acara Seminar eksklusif smart consultation primagama, Minggu (27/10) di Auditorium Unes Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 700 an siswa Se-Kota Padang mengikuti kegiatan seminar ekslusif Smart Consultation Primagama yang bertema membongkar kunci sukses SNMPTN 2020, Minggu (27/10) bertempat di Gedung Auditorium UNES Padang.

Branch Manager Primagama Cabang Padang, Septaviani Mega Sari mengatakanseminar smart consultation primagama bertujuan agar semakin banyak aiswa di Kota Padang yang lulus jalur SNMPTN. "Seminar smart consultasi ini merupakan kegiatan tahunan sejak 2015 yang diikuti oleh siswa kelas XII SMA/MA di Kota Padang. Tujuannya agar adik-adik di Kota Padang banyak yang lulus di jalur SNMPTN," ucap Mega sapan akrabnya.

Melalui kegiatan ini, kata Mega primagama ingin memberikan gambaran mengenai PTN di Indonesia, Tips & trick lulus di PTN favorit, memilih jurusan yang tepat, analisa kelulusan jurusan dengan input rapor semester 1-4, konsultasi menghadapi SNMPTN 2020, serta layanan lain.

Lebih lanjut Mega memperkenalkan smart consultation yang merupakan layanan unggulan primagama berupa software, dimana dapat menganalisis rapor mereka. 

"Dengan adanya analisis rapor nya bertujuan agar lulus SNMPTN karena ada tolak ukur nilai rapornya. Fasilitas yang didapatkan yaitu nilai rapornya diinput, apakah sudah bisa di jurusan yang mereka inginkan, kalau belum busa dijurusan yang diinginkan, ada rekomendasi jurusan lainnya," jelas Mega.

Mega mengatakan, di Primagama pada tahun sebelumnya sekitar 85% siswa bimbingan primagama diterima lulus di tahap pertama di PTN jalur SNMPTN. "Primagama terjamin, jika ingin memilih bimbel yang tepat, pilihlah bimbel yg bisa mengantar impianmu," ungkapnya.

Sementara itu Ketua panitia seminar, Viorentina Italia berharap agar seminar ini bisa terus dilanjutkan di tahun-tahun selanjutnya.

"Seminar ini telah dipersiapkan selama satu bulan, mulai dari rapat, hingga sosialisasi ke sekolah. Alhamdulillah indikator keberhasilan program bisa tercapai karena dari lebih dari 60% target peserta yang hadir terpenuhi. Kira berharap kegiatan ini berlanjut ke tahun-tahun selanjutnya," tutupnya. (*)

Reporter : Yessi Swita /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 09 Mei 2020 - 00:22:39 WIB

    Waduh, Ada 1700 Hotel tak Beroperasi. Apindo : Dijual Saja tak Laku

    Waduh, Ada 1700 Hotel tak Beroperasi.   Apindo : Dijual Saja tak Laku Wabah Covid-19, membuat daya tahan pengusaha semakin lemah termasuk di bisnis perhotelan. Catatan dunia usaha sebanyak 1.700 hotel berhenti beroperasi, karena tak sanggup menopang biaya operasional tanpa ada pemasukan. .
  • Selasa, 10 Maret 2020 - 20:05:38 WIB

    BI Sumbar Targetkan 2.700 Merchant Pakai QRIS

    BI Sumbar Targetkan 2.700 Merchant Pakai QRIS PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Bank Indonesia Perwakilan Sumbar terus mendorong masyarakat diwilayahnya dalam pengunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Oleh karenanya, dari tanggal 9 hingga 14 Maret Bank Indonesi.
  • Rabu, 13 November 2019 - 12:09:31 WIB

    Ayo Berbenah..! Bahlil: Rp700 Triliun Investasi Asing Sudah di Depan Pintu

    Ayo Berbenah..! Bahlil: Rp700 Triliun Investasi Asing Sudah di Depan Pintu JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, mengatakan ada Rp700 triliun investasi siap antre masuk ke Indonesia. Sayangnya, investasi tersebut terkendala berbagai masalah domest.
  • Rabu, 13 November 2019 - 11:53:54 WIB

    Kepala BKPM Bahlil: Investasi Rp700 Triliun Urung Masuk Indonesia, Kenapa?

    Kepala BKPM Bahlil: Investasi Rp700 Triliun Urung Masuk Indonesia, Kenapa? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyebut investasi senilai Rp700 triliun urung masuk ke Indonesia. Investasi dalam bentuk investasi asing langsung atau Foreign Direc.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]