HUT MAHATMA ke-24 di Sungai Rumbai Tumpah Ruah 


Selasa, 29 Oktober 2019 - 20:35:44 WIB
HUT MAHATMA ke-24 di Sungai Rumbai Tumpah Ruah  Peringatan HUT ke-24 MAHATMA di Dharmasraya. JAROT

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Peringatan hari jadi Olah Raga Pernapasan Maju Sehat Bersama (MAHATMA) Indonesia yang ke-24,dilaksanakan di warter park Telaga Rindu di kenagarian Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya Tumpah Ruah. Turut hadir dalam kegiatan ini dua kabupaten dari Provinsi Jambi, Kabupaten Muaro Bungo dan Kabupaten Muaro Tebo.

HUT MAHATMA kali ini bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda (28/10) yang dihadiri 500 anggota MAHATMA tiga Kabupaten. Adapun tema yang diusung yakni "sehat silahturahmi" dihadiri oleh keluarga besar anggota MAHATMA. Mereka berkumpul di Telaga Rindu water park yang berlokasi di pintu masuk Kabupaten Dharmasraya. Pemilik water park Telaga Rindu, H.Suwardi yang juga merupakan anggota MAHATMA mengaku sengaja memfasilitasi lokasi wisata miliknya untuk peringatan HUT MAHATMA yang ke-24. 

"Semuanya gratis. Karena saya juga anggota MAHATMA," ujarnya sembari tersenyum.      

Sementara itu, Asisten Guru Besar Olah Raga Pernapasan maju sehat bersama, Asgub Hanuzi (47) menyebut, acara ini terlaksana berkat kerja sama yang solid dari seluru anggota MAHATMA.

H.Suwardi, selain mempasilitasi tempat acara juga menyumbangkan seekor kambing yang dimasak untuk bersama. Tak ketinggalan, H.Armis (50) pemilik Rumah makan cukup ternama di Sungai Rumbai, Sinar Ombilin juga menjamin hidangan lengkap makanan untuk seluruh anggota MAHATMA yang hadir. Puncak acara dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Asisten Guru Besar MAHATMA, Asgub Hanuzi. (h/jrt)
 

Reporter : Jarot /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]