Wah..! Persebaya Kalah, Bonek Serbu Pemain dan Rusak Fasilitas Stadion


Selasa, 29 Oktober 2019 - 20:42:54 WIB
Wah..! Persebaya Kalah, Bonek Serbu Pemain dan Rusak Fasilitas Stadion Persebaya Kalah, Bonek Serbu Pemain dan Rusak Fasilitas Stadion

SURABAYA, HARIANHALUAN.COM - Amarah Bonek, sebutan pendukung Persebaya Surabaya tak lagi bisa dibendung. Mereka kesal melihat tim kebangaannya dipermalukan 2-3 oleh PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa, 29 Oktober 2019.

Hasil ini membuat Persebaya total sudah kalah delapan kali di Liga 1 musim ini. Mereka terpaku di urutan kesembilan klasemen dengan koleksi 31 poin hasil dari 25 pertandingan.

Ribuan Bonek langsung menyerbu masuk ke dalam lapangan usai wasit meniupkan peluit panjang. Mereka menyerang para pemain dan ofisial tim dengan berbagai cacian akibat buruknya permainan tim.

Salah satu pemain Persebaya, Hansamu Yama Pranata yang mendapatkan cacian dari Bonek sempat coba menenangkan situasi. Tapi tetap saja dia didamprat karena tampil tak memuaskan.

"Wes tah rek, aku yo ngerti iki kalah, ojo ngeneh (Sudahlah saya juga tahu ini kalah, jangan begini)," ucap Hansamu.

Karena upaya pemain untuk menenangkan suporter tak manjur, akhirnya aparat keamanan ambil inisiatif memberi pengamanan. Para pemain dievakuasi tapi beberapa Bonek masih coba untuk menerobos masuk ke lorong menuju ruang ganti pemain.

Aparat keamanan menghentikan upaya Bonek untuk menerobos masuk. Tapi itu malah membuat emosi para suporter semakin meluap, sehingga sejumlah fasilitas di Stadion GBT dirusak.

Mereka mulai membakar papan reklame dan membakar spanduk di tengah lapangan. Kemudian merusak bangku cadangan.

Sebelum laga berakhir, Bonek sudah memberikan sinyal marah ketika Persebaya tertinggal 1-3. Beberapa flare dinyalakan di tribun. Spanduk bernada kekecewaan juga sudah disiapkan lantaran tak kunjung menang di kandang sendiri.

Akibat kerusuhan ini, sesi konferensi pers juga ditiadakan karena pemain dan ofisial langsung dievakuasi petugas keamanan. "Mohon maaf kondisi tidak memungkinkan, pemain dan pelatih sudah dievakuasi, " ucap Media Officer Persebaya, Nanang Prihadi. (h/vva)

 Sumber : vivanews /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]