40 Club Sepak Takraw Perebutkan Piala Bupati Pasaman


Selasa, 29 Oktober 2019 - 20:52:42 WIB
40 Club  Sepak Takraw Perebutkan Piala Bupati Pasaman Bupati Pasaman, Yusuf Lubis saat membuka event turnamen sepak takraw tingkat Kabupaten Pasaman, Selasa (29/10).

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Sebanyak 40 klub ikuti open turnamen Sepak Takraw di Kabupaten Pasaman, selama lima hari ke depan. Event ini diikuti oleh club dari dua kabupaten, yakni Pasaman dan Pasaman Barat.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, saat membuka open turnamen Sepak Takraw, di lapangan sepak takraw Dinas Perikanan, jalan A. Yani Lubuksikaping, Selasa (29/10) mengapresiasi digelarnya kegiatan tersebut. Ia berharap event itu dapat melahirkan atlet nasional untuk Pasaman. 

"Dengan pembinaan rutin dan dukungan dana yang memadai, saya yakin pengurus PSTI Pasaman yang baru akan dapat melakukan pembinaan atlet dengan baik, dan mampu menggelar event pertandingan yang berkelanjutan setiap tahunnya," kata bupati. 

Ia pun berpesan, para atlet sepak takraw menampilkan permainan terbaik, menjunjung tinggi sportifitas dan fair play. 

"Jadikan ini ajang untuk merajut silaturrahmi antar sesama pemain, disamping mencapai kemenangan tentunya," katanya. 

Ketua Pengprov Pengurus Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sumbar, diwakili Zumroni, mengapresiasi digelarnya turnamen itu oleh PSTI Pasaman. 

"Luar biasa yang kami temui di Pasaman dan baru pertama kali kejuaraan sepak takraw dihadiri dan dibuka langsung oleh bupati," ujar Zumroni. 

Ketua Pengkab PSTI Pasaman, M. Dwi Richie JP mengatakan, turnamen itu untuk memeriahkan rangkaian HUT Kabupaten Pasaman ke-74 tahun 2019. Event tersebut berlangsung mulai 29 Oktober sampai dengan 2 November 2019.

Selain itu, kejuaraan tersebut ditujukan untuk menjaring bibit atlet sepak takraw berbakat yang akan dipersiapkan untuk Porprov VIX tahun 2020 di Kota Pariaman. 

"Turnamen ini diikuti oleh 40 klub dari Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, yang terbagi atas 24 klub umum dan 16 klub antar OPD Pemkab Pasaman," ungkapnya. (h/yud)

Reporter : YUDI LUBIS /  Editor : DODI NJ
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 20 Januari 2020 - 08:51:47 WIB

    40 Detik Saja, McGregor Menang TKO Atas Cowboy Cerrone

    40 Detik Saja, McGregor Menang TKO Atas Cowboy Cerrone JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Kemenangan dengan TKO diraih  Conor McGregor  atas Donald 'Cowboy' Cerrone dalam 40 detik ronde pertama pada pertarungan UFC 246..
  • Ahad, 13 Oktober 2019 - 20:33:30 WIB

    Unik! Daerah Ini Menggelar Trofeo Sepakbola U-40

    Unik! Daerah Ini Menggelar Trofeo Sepakbola U-40 Trofeo Legend U-40 yang memperebutkan Piala Ketua Asosiasi Sepak bola Kabupaten (ASKAB) Sijunjung resmi dibuka ketua ASKAB PSSI Sijunjung Ashelfine, Minggu (13/10) di lapangan M.Yamin, Muaro Sijunjung..
  • Senin, 07 Oktober 2019 - 20:44:01 WIB

    Iven Pacu Kuda Tanah Datar Sukses, Total Pengunjung Mencapai 40 Ribu Orang

    Iven Pacu Kuda Tanah Datar Sukses, Total Pengunjung Mencapai 40 Ribu Orang TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Iven pacu kuda di lapangan Dang Tuanku Bukik Gombak, Batusangkar berakhir. Ajang olahraga tahunan terbesar di Tanah Datar itu dikunjungi sekitar 30 hingga 40 ribuan masyarakat..
  • Ahad, 26 Mei 2019 - 13:39:04 WIB

    Ini Nama 40 Pemain Hasil Seleksi Tim Sepakbola Pra-PON Sumbar

    Ini Nama 40 Pemain Hasil Seleksi Tim Sepakbola Pra-PON Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM - Berubahnya regulasi usai pemain untuk ajang cabang olahraga (cabor) sepakbola Pra-PON dari kelahiran 1998 dan setelahnya menjadi kelahiran 1997 dan seterusnya, telah disikapi manajemen tim Pra PON S.
  • Jumat, 24 Februari 2017 - 07:50:14 WIB

    40 Pemanjat Sawahlunto Bersiap Hadapi Kejurnas Panjat Tebing

    40 Pemanjat Sawahlunto Bersiap Hadapi Kejurnas Panjat Tebing SAWAHLUNTO, HALUAN-Sukses menggelar Kejuaraan Nasional.(Kejurnas) Panjat Tebing bertajuk " Wall Climbing Silo 10.000 " April 2016 lalu, kini Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Sawahlunto, tengah mempersiapkan iven.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]