Anggota 11 Komisi di DPR RI Periode 2019-2024 Resmi Ditetapkan


Selasa, 29 Oktober 2019 - 23:39:41 WIB
Anggota 11 Komisi di DPR RI Periode 2019-2024 Resmi Ditetapkan Rapat paripurna DPR RI. (antara foto)


JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Susunan anggota di 11 komisi dan lima alat kelengkapan dewan (AKD) masa bakti 2019-2024 secara resmi telah ditetapan dalam Rapat paripurna DPR ke-4 tahun sidang 2019-2020 di Gedung DPR Senayan Jakarta, Selasa (29/10/2019) siang.

 
Tiap-tiap Komisi di DPR berisikan sekitar 50 sampai 60 anggota. Selain itu, Badan Legislasi (Baleg) DPR diisi oleh 80 anggota, sementara Badan Musyawarah (Bamus) diisi oleh 53 anggota.

Tak hanya itu, Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) diisi oleh 17 anggota, Badan Usaha Rumah Tangga (BURT) DPR diisi oleh 25 anggota, Badan Anggaran (Banggar) diisi oleh 100 anggota.

Sebelum disahkan, pemimpin rapat paripurna sekaligus Wakil Ketua DPR, Aziz Syamsudin awalnya menanyakan kesediaan para anggota DPR yang hadir untuk dibacakan daftar-daftar tersebut. Namun, para anggota DPR justru menyatakan sebaiknya daftar tersebut di tampilkan di layar monitor saja.

Melihat hal itu, Aziz lantas meminta kepada pihak Setjen DPR untuk menampilkan daftar para anggota DPR yang tersebar di tiap AKD di layar besar.

Usai daftar-daftar tiap anggota di masing-masing AKD ditampilkan, Aziz lantas meminta persetujuan anggota dewan yang hadir.

"Dari daftar di atas Apakah dapat disetujui?"

"Setuju," sahut anggota dewan serempak.

Rapat paripurna selanjutnya mengagendakan penetapan pimpinan Komisi dan alat kelengkapan dewan lain. (*)

 Sumber : CNNI /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 03 Juni 2020 - 12:24:49 WIB

    Kecewa Berat, Anggota DPR Ogah Bertemu Menag

    Kecewa Berat, Anggota DPR Ogah Bertemu Menag HARIANHALUAN.COM -- Anggota Komisi VIII DPR RI kecewa terhadap sikap Menteri Agama yang dianggap secara sepihak memutuskan pembatalan haji 2020. Karena kekecewaan ini, ada kemungkinan Komisi VIII DPR akan menolak permintaan M.
  • Selasa, 02 Juni 2020 - 12:17:14 WIB

    Wakapolres Purbalingga Tewas Kecelakaan Usai Cek Anggota di Polsek

    Wakapolres Purbalingga Tewas Kecelakaan Usai Cek Anggota di Polsek HARIANHALUAN.COM - Wakapolres Purbalingga Kompol Widodo Ponco Susanto tewas dalam kecelakaan motor tunggal pada Senin (1/6) malam. Widodo mengalami kecelakaan dalam perjalanan usai memantau anggota di polsek-polsek di Purbali.
  • Selasa, 26 Mei 2020 - 07:52:35 WIB

    Heran Habib Bahar Dibotakin, Anggota DPR Ini Akan Cecar Menkum Yasonna

    Heran Habib Bahar Dibotakin, Anggota DPR Ini Akan Cecar Menkum Yasonna HARIANHALUAN.COM – Figur penceramah Habib Bahar bin Smith masih jadi sorotan terutama rambutnya yang dibotakin oleh petugas Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Nusakambangan. Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra, Habib.
  • Senin, 18 Mei 2020 - 21:26:55 WIB

    Anggota DPD: Berdamai dengan Corona, Berarti Negara Gagal!

    Anggota DPD: Berdamai dengan Corona, Berarti Negara Gagal! HARIANHALUAN.COM - Anggota Dewan Perwakilan Daerah, Angelo Wake Kako, merespons ajakan pemerintah berdamai dengan virus corona sebagai bentuk kegagalan negara dalam menjamin kehidupan warganya. .
  • Kamis, 14 Mei 2020 - 20:25:06 WIB

    Anggota DPR Nilai Pemerintah Pusat Tak Serius Atasi Virus Corona 

    Anggota DPR Nilai Pemerintah Pusat Tak Serius Atasi Virus Corona  HarianHaluan.com - Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus mengkritisi pemerintah pusat yang dinilai belum serius dalam menangani penyebaran virus Corona (Covid 19) di tanah air. Menurut Guspardi ini tergambar dari kebijakan p.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]