Mantap...! Jika Kabinet Ingkar Janji, Amien Rais Siap Buat Perhitungan


Selasa, 29 Oktober 2019 - 23:48:56 WIB
Mantap...! Jika Kabinet Ingkar Janji, Amien Rais Siap Buat Perhitungan Amien Rais (dok.-sinarharapan)

YOGYAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Amien Rais berpendapat sebaiknya Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 diberikan kesempatan untuk bekerja. Namun jika kenyataannya sebaliknya, maka dirinya tak akan segan memberikan kritik.

"Kalau jelas (kabinet Jokowi) tidak bermutu, tidak sesuai dengan cita-cita apalagi dengan yang dijanjikan maka mengapa kita tidak lantas mengambil peran yang lebih nyata lagi," kata Amien Rais kepada wartawan di Yogyakarta semalam.

"Supaya harus dijewer kalau sampai tidak deliver, tidak deliver artinya tidak melaksanakan janji-janjinya itu. Jadi sementara ini saya masih menahan diri, ya karena saya harus fair, harus sportif, berikan dulu waktu," katanya.

Namun Amien berjanji akan membuat perhitungan apabila Kabinet Indonesia Maju tidak bisa bekerja seperti yang diharapkan. "Kalau ternyata sudah enam bulan jebulnya (ternyata) tidak bisa apa-apa, nanti kita buat perhitungan," ia menyebutkan seperti dilaporkan detik.com. 

Sementara disinggung apakah berarti Amien merestui Prabowo masuk kabinet Jokowi, yang bersangkutan tidak memberikan jawaban tegas. "Saya tidak menolak, tidak melawan juga (atas manuver Prabowo)," ia menambahkan.

 Sumber : SH /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]