Direksi BUMN Harus Sia-siap Dicopot..! Inilah Prioritas Menteri BUMN Erick Thohir 


Selasa, 29 Oktober 2019 - 00:01:17 WIB
Direksi BUMN Harus Sia-siap Dicopot..! Inilah Prioritas Menteri BUMN Erick Thohir  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (detik.com)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Perbaikan tata kelola perusahaan BUMN adalah prioritas Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Juga penyehatan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) hingga mendorong pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung.

"KPI (key performance indicator) bagaimana Jiwasraya, lalu Krakatau Steel, Aramco, kereta cepat Jakarta Bandung itu fokus empat ini dulu. Tapi ada delapan KPI tambahan yang pasti kita akan lakukan kalau ini sendiri sudah ada progres," kata Erick di Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi Jakarta, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

"Selain pembenahan ke dalam yang tadi ini, kita kelola aset Rp 8.500 triliun tetapi kalau manajemennya tidak good corporate governance, dengan ada isu-isu sekarang korupsi macam-macam, bagaimana citra dan kepercayaan publik bisa tidak bagus. Kalau itu tidak bagus siapa yang mau berpartner dengan kita," sambungnya.


Erick mengatakan perbaikan tata kelola ini merupakan bagian dari bersih-bersih BUMN. Dia menekankan baik dirinya sebagai Menteri BUMN, Wakil Menteri (Wamen), maupun direksi BUMN harus siap dicopot

"Ini bagian kenapa kemarin kan teman-teman media tulis bersih-bersih. Bersih-bersih bukan berarti mengganti, selama memang kita bisa improve kenapa harus diganti. Cuma yang tadi saya bilang, kalau saya saja dan Pak Wamen siap dicopot ya direksi mesti siap dicopot, kalau apalagi dengan hal-hal yang tidak baik. Kalau selama baik kita jalani sama-sama," bebernya.

Kembali soal program prioritas, Erick menuturkan, salah satunya akan mempercepat pembangunan kereta cepat. Di antaranya dengan menyelesaikan masalah pipa Pertamina dan SUTET PLN yang berada di jalur kereta cepat.

"Yang saya kejar itu dulu kan ada perpindahan pipa ada perpindahan SUTET itu kita coba push," terang Erick.(*)

 Sumber : Detikcom /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 13 Juli 2020 - 08:35:49 WIB

    5 Direksi BCA Kompak Jual Saham Rp 20,25 M, Ada Apa?

    5 Direksi BCA Kompak Jual Saham Rp 20,25 M, Ada Apa? HARIANHALUAN.COM - Sebanyak lima direksi PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) melakukan penjualan saham bank berkapitalisasi pasar terbesar di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini dalam 4 hari beruntun, dengan nilai total penjualan saha.
  • Kamis, 25 Juni 2020 - 13:02:35 WIB

    Jajaran Direksi Telkomsel Kembali Disegarkan

    Jajaran Direksi Telkomsel Kembali Disegarkan HARIANHALUAN.COM - PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom Indonesia) dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) selaku pemegang saham PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel) telah mengangkat Direktur Finance, Direktur .
  • Selasa, 23 Juni 2020 - 21:31:18 WIB

    11 Nama Lolos Seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan Sebagai Calon Direksi Bank Nagari Periode 2020-2024

    11 Nama Lolos Seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan Sebagai Calon Direksi Bank Nagari Periode 2020-2024 HARIANHALUAN.COM – Setelah melewati uji kelayakan dan kepatutan (UKK), akhirnya calon Direksi PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat (Bank Nagari) periode 2020 - 2024,  mengerucut dari 15 calon menjadi 11 calon. Para ca.
  • Jumat, 19 Juni 2020 - 07:54:54 WIB

    Bos Bukalapak Jadi Direksi Telkom?

    Bos Bukalapak Jadi Direksi Telkom? HARIANHALUAN.COM - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) akan menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) hari ini. Pasalnya, perombakan direksi menjadi pembahasan dalam RUPS tersebut..
  • Sabtu, 13 Juni 2020 - 23:13:45 WIB

    Direksi Anak Usaha Pertamina Dirombak, Ini Daftar Para Pejabat Baru

    Direksi Anak Usaha Pertamina Dirombak, Ini Daftar Para Pejabat Baru HARIANHALUAN.COM - PT Pertamina (Persero) hari ini merombak direksi anak usaha yang merupakan bagian dari dengan pembentukan Holding Migas dan roadmap program Kementerian BUMN dalam rangka pembentukan holding Migas..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]