DKI Gelontorkan Rp82 M untuk Beli Lem Aibon


Rabu, 30 Oktober 2019 - 07:36:40 WIB
DKI Gelontorkan Rp82 M untuk Beli Lem Aibon Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Dinas Pendidikan DKI Jakarta menggelontorkan anggaran Rp82,8 miliar untuk membeli lem aibon. Dana tersebut digelontorkan dengan nama mata anggaran Penyediaan Biaya Operasional Pendidikan Sekolah Dasar Negeri.

Dikutip dari Antara, anggaran tersebut digunakan untuk membeli lem aibon bagi 37.500 orang selama 12 bulan. Dengan kata lain, harga satuan lem aibon sebesar Rp184 ribu per buah.

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) William Aditya Sarana mempertanyakan keberadaan anggaran tersebut melalui akun media sosial Twitternya @willsarana.
Menurutnya, anggaran tersebut aneh. Pasalnya dengan anggaran Rp82 miliar lebih, seorang murid akan mendapatkan dua kaleng Aibon setiap bulan.
"Ternyata Dinas Pendidikan mensuplai dua kaleng lem aibon per murid setiap bulannya. Buat apa?," tulis William seperti dikutip dari Antara, Rabu, (30/10).

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta Susi Nurhati mengatakan ada kesalahan pengisian data yang dilakukan pegawai terkait keberadaan anggaran tersebut.

"Ini sepertinya salah ketik, kami sedang cek ke semua komponennya untuk diperbaiki, " katanya.

Susi menyatakan, dalam usulan anggaran dinas melalui Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Kota Jakarta Barat itu, item yang diusulkan berupa kertas dan tinta saja dan menegaskan tidak ada pengajuan anggaran untuk pembelian lem aibon.
"Itu alat tulis kantor, tapi kami hanya mengusulkan kertas dan tinta saja," ujarnya.

Susi mengatakan akan menyelidiki pihak yang menginput pembelian lem sebanyak Rp82,8 miliar tersebut.

"Kami akan cek ke seluruh SDN di Jakarta Barat, kami revisi usulan anggaran itu terakhir hari Jumat (25/10) malam. Dan sekarang juga akan kami cek kembali keseluruhannya," katanya.(*)

 Sumber : cnnindonesia /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 25 Mei 2020 - 14:12:51 WIB

    PSBB DKI Selesai 4 Juni, Mal Bersiap Buka Lagi

    PSBB DKI Selesai 4 Juni, Mal Bersiap Buka Lagi HARIANHALUAN.COM - Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) DKI Jakarta, Ellen Hidayat mengatakan mal-mal bisa operasional kembali 5 Juni 2020. Hal itu karena pembatasan sosial bers.
  • Sabtu, 07 Desember 2019 - 08:14:51 WIB

    Wuih! 1.100 Mobil Mewah di DKI Tunggak Pajak Senilai Rp37 Miliar

    Wuih! 1.100 Mobil Mewah di DKI Tunggak Pajak Senilai Rp37 Miliar JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Setidaknya Rp37 miliar penerimaan masih urung didapatkan dari  1.100 unit mobil mewah yang teridentifikasi belum membayar pajak di DKI Jakarta..
  • Kamis, 21 November 2019 - 20:46:55 WIB

    Heboh Gaji PNS DKI Rp 20 Juta, Ini Langkah yang akan Dilakukan Sri Mulyani

    Heboh Gaji PNS DKI Rp 20 Juta, Ini Langkah yang akan Dilakukan Sri Mulyani JAKARTA, HARIANHALUAAN.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati merespons soal gaji PNS di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bisa sampai Rp 28 juta per bulan. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu berkomentar secara.
  • Senin, 29 Agustus 2016 - 02:24:10 WIB
    MENJUAL RASA DAN SELERA

    Bakmi DKI Kini Hadir di Padang

    Bakmi DKI Kini Hadir di Padang PADANG, HALUAN — Bagi Anda penggemar mie, ini saatnya berburu kuliner terbaru dengan rasa dan kualitas yang oke. Ya, Bak­mi DKI, demikian sang pemilik Dedi Suryadi, 55, memberi nama, kini hadir di Padang. Tepatnya di Jl. V.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]