Heboh Lem 82,8 Miliar..! Ditemukan Kesalahan Input ke Website Pemprov DKI


Rabu, 30 Oktober 2019 - 09:16:58 WIB
Heboh Lem 82,8 Miliar..!  Ditemukan Kesalahan Input ke Website Pemprov DKI Ilustrasi lem Aibon IST

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Pemprov DKI temukan kesalahan input Anggaran Alat Tulis Kantor (ATK) berupa lem aibon yang mencapai Rp82,8 miliar  di Kebijakan Umum APBD Plafon Prioritas Sementara (KUAPPAS) 2020  yang ditayangkan di website apbd.jakarta.go.id.

 

Dalam klarifikasinya, Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta Susi Nurhati menyatakan, anggaran itu dimasukkan ke dalam input rencana kerja UKPD/SKPD Hasil Forum Penajaman 2020 di Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Barat.

Susi menyebut anggaran tersebut salah input. "Seharusnya anggaran tersebut merupakan anggaran untuk dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).Mohon maaf Ada kesalahan (Input). Jadi angka itu peruntukannya untuk BOS dari SD sampai SMA," kata Susi dilansir cnnindonesia.com, Rabu ini.

Dalam kesempatan itu, Susi meminta waktu untuk mengusut pihak yang menginput pembelian lem sebanyak Rp 82,8 miliar. Namun dia memastikan, bahwa apa yang ditayangkan di website apbd.jakarta.go.id terdapat kesalahan input nilai dan item yang diajukan.

Namun Susi tidak menjelaskan lebih detail kesalahan dalam anggaran dimaksud. Ia mengatakan bahwa persoalan ini akan dijelaskan langsung oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Syaifullah.

Sebelumnya, masalah anggaran untuk lem aibon Rp82,8 miliar yang diusulkan Pemprov DKI dalam APBD 2020 ramai jadi perbincangan di media sosial.

Anggaran sebesar Rp82.8 miliar itu tercantum dalam Organisasi Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Barat. Tertulis kegiatan ini ditujukan untuk penyediaan biaya operasional pendidikan sekolah dasar negeri.(*)

 Sumber : CNNI /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 25 Mei 2020 - 06:35:27 WIB

    Heboh Soal Pria Penjelajah Waktu, Ramal Nasib Buruk Donal Trump

    Heboh Soal Pria Penjelajah Waktu, Ramal Nasib Buruk Donal Trump HARIANHALUAN.COM -- Sebuah cuitan dari tahun 2015 mendapat perhatian setelah disebut 'hampir akurat' mendeskripsikan kondisi kurang baik di tahun 2020 ini. Cuitan itu ditulis oleh Drew Curtis, Founder Fark.com yang juga menga.
  • Senin, 11 Mei 2020 - 12:20:01 WIB

    Sempat Heboh, Aplikasi 'Pencatat Dosa-Pahala' Ditarik Playstore

    Sempat Heboh, Aplikasi 'Pencatat Dosa-Pahala' Ditarik Playstore Aplikasi Raqib Atid yang dikembangkan oleh Mahmud Fauzi dan sempat membuat heboh warga Indonesia per hari ini, Senin (11/5), sudah tidak ditemukan lagi di Google Play Store..
  • Ahad, 15 Desember 2019 - 03:22:12 WIB

    Heboh WhatsApp Dikloning..!!

    Heboh WhatsApp Dikloning..!! JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kabar lain soal WhatsApp yang tak kalah heboh adalah chat WhatsApp yang digunakan sebagai alat bukti indikasi selingkuh ustaz kondang tanah air di Pengadilan. Tergugat mengakui chat itu didapat dar.
  • Ahad, 17 November 2019 - 08:43:28 WIB

    Heboh Asteroid Tabrak Bumi Bulan Desember, Ini Faktanya

    Heboh Asteroid Tabrak Bumi Bulan Desember, Ini Faktanya SAINS, HARIANHALUAN.COM - Belum lama ini, dikabarkan oleh media asal Inggris, Express, bahwa ada ancaman besar asteroid yang berpotensi menghantam Bumi pada sekitar akhir Desember. Apakah benar?.
  • Sabtu, 09 November 2019 - 17:06:33 WIB

    Heboh Kamera di Toilet Mahasiswi Makassar, Ini Cara Deteksinya

    Heboh Kamera di Toilet Mahasiswi Makassar, Ini Cara Deteksinya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ada temuan kamera di toilet mahasiswi di salah satu kampus di Makassar, Sulsel, dan kini kasusnya ditangani polisi. Nah buat kamu yang merasa khawatir mengalami hal serupa, ini tipsnya..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]