Bersiap Kritisi Pemeritah, NasDem dan PKS akan Berangkulan


Rabu, 30 Oktober 2019 - 13:10:41 WIB
Bersiap Kritisi Pemeritah, NasDem dan PKS akan Berangkulan Surya Paloh (dok.SH)

JAKARTA,HRIANHALUAN.COM-Partai NasDem bersiap bersama PKS mengkrtisi pemerintahan Jokowi.Sore ini, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh  bakal bertemu dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman.

Pertemuan akan dilaksanakan di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ketua DPP PKS Pipin Sopian membenarkan hal itu ketika dihubungi, Rabu (30/10/2019).


Pipin mengatakan pertemuan itu sebagai sarana silaturahmi antara kedua partai politik tersebut. 

Ia mengatakan pembicaraan kedua pemimpin partai itu mengarah pada penjajakan koalisi ke depan."Silaturahim dan penjajakan kerja sama koalisi ke depan, diawali dengan membangun persepsi kebangsaan," ujarnya.

Meski demikian, Pipin menampik pandangan bahwa PKS akan bergabung dengan pemerintahan Jokowi. Justru sebaliknya, PKS ingin mengajak NasDem menjadi mitra kritis terhadap pemerintah meski berada di dalam pemerintahan.

"Dalam pertemuan, PKS akan sampaikan sikap sebagai partai oposisi dan mengajak NasDem untuk tetap kritis terhadap pemerintah. Meskipun NasDem di dalam pemerintah," katanya seperti dikutip cnnindonesia.com.

Pipin mengatakan nantinya kehadiran Surya Paloh akan diterima oleh petinggi PKS, di antaranya Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Sekjen PKS Mustafa Kamal, serta pimpinan PKS lainnya. (*)
 

 Sumber : CNNI /  Editor : DODI NJ

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 31 Oktober 2016 - 01:53:15 WIB
    TARGETKAN SATU KADER SATU DAPIL DPR RI

    PKB Sumbar Bersiap Hadapi Pemilu 2019

    PKB Sumbar Bersiap Hadapi Pemilu 2019 PADANG, HALUAN — Pengalaman kalah telak di pemilihan umum (pemilu) 2014 silam mengharuskan Partai Kebangkitan bangsa (PKB) di Sumatera Barat curi star dalam mempersiapkan diri menuju Pe­milihan Umum (Pemilu) 2019. Sedari k.
  • Rabu, 04 Maret 2015 - 19:02:39 WIB

    Bersiap Rombak Fraksi di DPR

    GOLKAR KUBU AGUNG

    JAKARTA, HALUAN — Setelah menyerahkan amar putusan Mahkamah Partai Golkar (MPG) ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Rabu (4/3), p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]