Operasi Cipta Kondisi Polsek Lubuk Alung, Ratusan Botol Minuman 'Haram' Disita


Rabu, 30 Oktober 2019 - 15:03:35 WIB
Operasi Cipta Kondisi Polsek Lubuk Alung,  Ratusan Botol Minuman 'Haram' Disita Polsek Lubuk Alung sita ratusan botol minuman beralkohol. YUHENDRA

PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM-Polisi Sektor (Polsek) Lubuk Alung, Kepolisian Resor (Polres) Padang Pariaman melakukan operasi cipta kondisi. Dalam operasi itu pihak Kepolisian berhasil mengamankan 425 botol minuman beralkohol alias minuman haram dari berbagai jenis.

"Minuman itu, kami amankan hasil operasi cipta kondisi, sejak tiga minggu terakhir ini di wilayah hukum kami," kata Kapolsek Lubuk Alung, AKP Edi Karan Priyanto, Rabu  (30/10).

Lebih lanjut Edi menyampaikan, selain minol tersebut, dalam operasi cipta kondisi itu, pihaknya juga mengamankan dua senjata tajam.

Edi menyebutkan, operasi ini dilakukan karena banyaknya terjadi bentuk-bentuk tindakan kriminal yang terjadi ditengah masyarakat.

"Seperti geng motor, perkelahian, tawuran, penganiayaan dan pencurian akan terjadi. Hal itu disebabkan, kerena mereka ini mengkonsumsi minol, sehingga sampai mabuk-mabukan," katanya.

Disebutkan Edi, minol ini diamankan hampir disemua titik diwilayah hukum Polsek Lubuk Alung. 

"Kami amankan minol ini dimereka yang menjual minuman digerobak-gerobak saat diorgen tunggal liar. Sedangkan untuk penjualnya, akan dipanggil. Sebab kalau dipidana juga tidak bisa, maka hanya bisa diberikan pembinaan saja," ucapnya.

Dikatakan Edi, operasi cipta kondisi ini dilakukan oleh pihaknya, disetiap malam minggu. Untuk memberikan rasa aman kepada masyakat.

Kemudian kata Edi, untuk benda tajam ini, diamankan disalah satu tempat yang diduga akan dijadikan lokasi tawuran oleh para remaja.

Edi juga mengimbau, kepada masyarakat diharapkan untuk selalu mengimformasikan kepada pihak kepolisian, kalau terjadi hal yang mencurigakan atau hal yang meresahkan.(h/mg-hen).

Reporter : YUHENDRA /  Editor : DODI NJ
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]