Ayo ke Bukittinggi..! Puluhan Bendi Wisata Kini Dipasangi Lampu Hias


Rabu, 30 Oktober 2019 - 16:10:53 WIB
Ayo ke Bukittinggi..! Puluhan Bendi Wisata Kini Dipasangi Lampu Hias Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias foto bersama saatlaunching lampu hias Bendi Wisata di Tugu Pahlawan Tak Dikenal.GATOT

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM-Guna menambah daya tarik terhadap jasa angkutan tradisonal, Pemko Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga (Disaparpora), memasang  lampu hias untuk Bendi Wisata Kota Bukittinggi.

Kepala Disparpora Erwin Umar mengatakan, lampu hias yang dipasang untuk Bendi Wisata ini merupakan salah satu inovasi yang dilaksanakan Disparpora untuk meningkatkan kualitas layanan terhadap alat angkutan tradisional. Lampu hias yang dipasang pada bendi  lengkap dengan aki lampunya.

Dengan adanya lampu hias itu,  tentu akan menambah daya tarik tersendiri bagi pungunjung dan wisatawan  yang ingin menggunakan jasa angkutan tradisional tersebut, terutama pade malam hari. Sejalan dengan pemasangan lampu hias, juga dipasang stiker tarif Bendi Wisata untuk dalam kota.

“Ada 40 bendi yang sudah kita pasangkan lampu hias dan stiker tarifnya.Kita ingin, bagaimana angkutan tradisional ini tetap diminati para pengunjung untuk mengelilingi kota wisata Bukittinggi,” kata Erwin Umar ketika launching lampu hias Bendi Wisata bersama Walikota Bukitinggi Ramlan Nurmatias  di Tugu Pahlawan Tak Dikenal, Senin (28/10).

Menurutnya, lampu hias yang diberikan untuk bendi wisata ini menjadi salah satu program inovasi dari Disparpora pada 2019,  dan telah melalui koordinasi dengan para kusir bendi yang tergabung dalam Persatuan Kusir Bendi Bukittinggi (Perkabi).

Sementara itu, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengapresiasi kinerja Disparpora yang cukup aktif dalam meningkatkan kualitas pariwisata Bukittinggi. Dengan pemasangan  lampu hias  dan stiker tarif untuk bendi wisata, tentu akan menunjang sektor kepariwisataan Bukittinggi.

Ia mengakui, bahwa keberadaan bendi wisata ini merupakan salah satu alat angkutan umum tradisional yang masih bertahan hingga saat ini. Untuk itu keberadaannya perlu dijaga dan dilestarikan.Iajuga mengharapkan kepada kusir bendi untuk dapat menjaga lampu hias dan aki yang diberikan. Karna lampu hias yang diserahkan merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemko kepada pemilik bendi.

 “Saya juga meminta kepada kusir bendi untuk tetap menciptakan keamanan dan kenyamanan di kota Bukittinggi. Mari kita berikan layanan yang terbaik kepada pengunjung yang menggunakan jasa bendi ini,  karna pelayanan yang kita berikan itu akan menjadi berkah dan rezeki tersendiri bagi kita,”  ujar Ramlan. (h/tot).

Reporter : RUDI GATOT /  Editor : DODI NJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 18 Februari 2020 - 23:57:15 WIB

    Ayo ke Sijunjung! Ini Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi

    Ayo ke Sijunjung! Ini Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM -- Sejak Silokek diresmikan sebagai kawasan geopark Nasional pada 2018, Kabupaten Sijunjung semakin gencar mengembangkan sektor wisatanya..
  • Selasa, 28 Januari 2020 - 07:49:29 WIB

    Dihoyak Upiak Isil, Simpang Tigo Buayo Putiah Dibanjiri Pengunjung

    Dihoyak Upiak Isil, Simpang Tigo Buayo Putiah Dibanjiri Pengunjung PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Agar tetap menjadi kunjungan terpopuler, Pengelola Wisata Simpang Tigo Buayo Putiah yang berada di Kenagarian Taratak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, menggelar pesta pantai dengan meng.
  • Sabtu, 11 Januari 2020 - 20:19:55 WIB

    Lokasi Wisata Simpang Tigo Buayo Putiah Diserbu Pengunjung 

    Lokasi Wisata Simpang Tigo Buayo Putiah Diserbu Pengunjung  PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Dipenghujung libur sekolah, kawasan wisata "Simpang Tigo Buayo Putiah" yang terletak di Nagari Taratak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, terus saja diserbu pengunjung. Mereka yang datan.
  • Sabtu, 07 Desember 2019 - 11:21:11 WIB

    Ayo Liburan ke 5 Pulau Cantik di Sumbar, Ada Pulau Setan tapi Tidak Angker Lho...

    Ayo Liburan ke 5 Pulau Cantik di Sumbar, Ada Pulau Setan tapi Tidak Angker Lho... PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sumatera Barat (Sumbar) memiliki beragam destinasi alam menarik untuk dikunjungi. Mulai dari gunung berapi, danau, laut dan air terjun, semua ada lengkap di provinsi ini. Nah, berikut ini adalah rek.
  • Ahad, 01 Desember 2019 - 08:52:49 WIB

    Agar Liburan Asyik, Ayo Ikuti 7 Tips Ini

    Agar Liburan Asyik, Ayo Ikuti 7 Tips Ini WISATA,HARIANHALUAN.COM-Penghujung tahun hampir tiba. Biasanya, banyak orang memiliki waktu luang untuk berlibur bersama keluarga tercinta. Agar liburan semakin menyenangkan, kebanyakan orang merasa bahwa mereka harus mengha.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM