Jika Diamanahkan Rakyat, Mahyeldi Siap Jadi Cagub atau Cawagub


Rabu, 30 Oktober 2019 - 16:55:31 WIB
Jika Diamanahkan Rakyat, Mahyeldi Siap Jadi Cagub atau Cawagub  Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah adalah juga Ketua Bela Negara Sumbar dan Ketua  Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Sumbar.  DANI

PADANG,HARIANHALUAN.COM-Mahyeldi Ansharullah menyatakan siap jika Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memintanya maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2020 mendatang. Meski begitu, untuk saat ini ia mengaku lebih fokus menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Padang, dan tidak terlalu memikirkan kemungkinan dirinya maju sebagai calon gubernur atau wakil gubernur yang baru.

Mahyeldi juga membantah pernyataan bahwa kunjungan ke berbagai kabupaten/kota di Sumatera Barat beberapa waktu belakangan adalah untuk mengumpulkan suara. Menurutnya, hal itu dilakukannya sebagai bagian dari kepengurusan beberapa organisasi di Sumbar.

"Saat ini saya fokus menjalankan tugas saja. Sebagai Ketua Organisasi Bela Negara Sumbar, saya tengah mendorong gelaran Bulan Bela Negara. Sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah, saya menyosialisasikan kesadaran masyarakat atas ekonomi syariah. Lalu sebagai penceramah, kalau diundang, saya datang," katanya, di Padang, Selasa (29/10).

Ia menyebut, sebagai orang yang dibesarkan PKS, ia akan menuruti apapun perintah partai. Ia yakin, apapun keputusan partai, pastinya sesuai depan yang diharapkan oleh masyarakat.

"PKS tentunya sudah turun ke masyarakat untuk menjemput aspirasi masyarakat. Aspirasi itulah yang nanti akan disikapi oleh PKS. Jadi, apapun nanti keputusan PKS, saya yakin telah sesuai dengan aspirasi masyarakat," ujarnya.

Terkait koalisi, ia mengatakan, PKS telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik di Sumbar. Bagaimanapun, ucapnya, dalam penyelenggaraan pilkada serentak 2020 mendatang, PKS tidak bisa berdiri sendiri.

"Pilkada kan tidak cuma di tingkat provinsi saja. Ada 13 kabupaten/kota di Sumbar yang juga akan menyelenggarakan pilkada. Sudah pasti ada komunikasi yang terjalin di antara partai-partai. Tapi itu baru sebatas komunikasi saja, belum ada yang pasti," tuturnya. (h/mg-dan)

Reporter : HAMDANI SYAFRI /  Editor : DODI NJ

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 20 Januari 2020 - 21:46:27 WIB

    Maju Pilkada Tanah Datar, Indra Gunalan Janjikan 10 Ribu Lapangan Pekerjaan

    Maju Pilkada Tanah Datar, Indra Gunalan Janjikan 10 Ribu Lapangan Pekerjaan TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Maju sebagai bakal calon bupati Tanah Datar pada pemilihan kepala daerah mendatang, Indra Gunalan menjadi orang terakhir menyampaikan visi-misinya di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Tanah .
  • Jumat, 16 Agustus 2019 - 00:47:21 WIB

    Jika Diputuskan Partai, Tifatul Siap Maju di Pilgub Sumbar

    Jika Diputuskan Partai, Tifatul Siap Maju di Pilgub Sumbar PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Tifatul Sembiring menyerahkan kepada partai terkait namanya masuk dalam bursa calon yang akan diusung di Pemilihan Gubernur Sumatera Barat 2020. .
  • Rabu, 10 Juli 2019 - 23:45:29 WIB

    Nasdem: Jika Gubernur Kepri Terbukti Korupsi Kami Pecat!

    Nasdem: Jika Gubernur Kepri Terbukti Korupsi Kami Pecat! JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) langsung bereaksi pasca-penangkapan Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun saat operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Partai NasDem yang menaungi Nurdin akan memecat.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]