Sah! Komisi III DPR Setuju Idham Azis Jadi Kapolri


Rabu, 30 Oktober 2019 - 17:15:16 WIB
Sah! Komisi III DPR Setuju Idham Azis Jadi Kapolri Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery berjabat tangan dengan calon Kapolri Komjen Pol Idham Azis di Kediaman Komjen Pol Idham Azis, kawasan Panglima Polim, Jakarta, Rabu (30/10). SUARA.COM

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -  Komisi III DPR RI akhirnya menyetujui Komjen Polisi Idham Azis sebagai Kapolri sebagaimana penunjukan oleh Presiden Jokowi. Persetujuan itu diambil setelah wakil rakyat yang ada di komisi III melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test.

Idham terpilih secara aklamasi dengan persetujuan seluruh fraksi di Komisi III.

“Seluruh fraksi aklamsi untuk setujui Komjen Idham menjadi Kapolri. Yang mana sore ini keputusan tingkat pertama dan sore ini bersurat pada pimpinan DPR untuk besok agendakan dalam rapat paripurna,” kata Ketua Komisi III Herman Hery di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

“Setuju,” sahut anggota Komisi III mendengar pernyataan Herman.

Sementara itu, Idham yang masih berada di ruangan mengucapkan rasa terima kasihnya atas proses dan persetujuan Komisi III.

“Makasih atas pelaksanaan proses uji kelayakan dalam ruang mulia ini dan terhormat, izin saya berikan komitmen laksanakan tugas dengan baik dan tanggung jawab dengan slogan pengabdian terbaik untuk institusi Polri,” ujar Idham. (h/sua)

 

 Sumber : suara.com /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 22 Mei 2020 - 19:14:55 WIB

    Sah! Pemerintah Tetapkan Idul Fitri 1441 H Jatuh pada Minggu 24 Mei 2020

    Sah! Pemerintah Tetapkan Idul Fitri 1441 H Jatuh pada Minggu 24 Mei 2020 HARIANHALUAN.COM -  Kementerian Agama menetapkan 1 Syawal 1441 Hijriah atau Idul Fitri jatuh pada 24 Mei 2020. Ketetapan itu diputuskan dalam sidang isbat yang dihadiri MUI hingga Komisi VIII DPR..
  • Jumat, 01 Mei 2020 - 08:13:38 WIB

    Sah! Mulai Hari Ini Iuran BPJS Kesehatan Turun, Berikut Rinciannya

    Sah! Mulai Hari Ini Iuran BPJS Kesehatan Turun, Berikut Rinciannya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Mulai 1 Mei 2020, iuran peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) untuk segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja (BP) akan kembali ke biaya sem.
  • Selasa, 21 April 2020 - 08:36:38 WIB

    Resah! Honorer Tunggu Ketidakpastian THR dari Sumbangan PNS

    Resah! Honorer Tunggu Ketidakpastian THR dari Sumbangan PNS NASIONAL, HARIANHALUAN.COM -- Saat Pemerintah memastikan tunjangan hari raya (THR) untuk pegawai negeri sipil (PNS) aman di tengah pandemi Covid-19, hal berbeda terjadi pada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) d.
  • Selasa, 14 April 2020 - 13:44:56 WIB

    Sah! Menteri Agama Tunda Gelaran MTQ hingga November karena Corona

    Sah! Menteri Agama Tunda Gelaran MTQ hingga November karena Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Menteri Agama Fachrul Razi secara resmi memutuskan untuk menunda gelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tahun 2020 yang digelar di Sumatera Barat. Penundaan ini imbas dari mewabahnya vir.
  • Senin, 13 April 2020 - 10:29:42 WIB

    Sah! Disetujui Menkes, Kota Pekanbaru Terapkan PSBB

    Sah! Disetujui Menkes, Kota Pekanbaru Terapkan PSBB JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah menyetujui Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru, Riau. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sudah menandatangani surat pengajuan PSBB tersebut..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]