Gempa Pangandaran Terjadi Lagi, Masyarkat Berhamburan Selamatkan Diri


Kamis, 31 Oktober 2019 - 10:05:28 WIB
Gempa Pangandaran Terjadi Lagi,  Masyarkat Berhamburan Selamatkan Diri Ilustraisi

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Gempa Pangandaran kembali terjadi. Gempa bumi  berkekuatan berkekuatan 4.8 skala richter, terjadi pada Kamis (31/10) pukul 08.56 WIB  di Kabupaten Pangandaran. Warga berhamburan ke luar rumah.  Geran gempa cukup kuat ini  juga  dirasakan masyarakat di Tasikmalaya, Ciamis dan Garut. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tasikmalaya (BPBD) Wawan R Effendi mengatakan, gempa magnitudo 4.8 di Kabupaten Pangandaran membuat banyak warga langsung berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Baca Juga : Hilang Kontak di Laut Bali, Kapal Selam KRI Nanggala 402 Belum Ditemukan

"Informasi BMKG yang telah kami dapatkan gempa terjadi di 64 km Barat Daya Kabupaten Pangandaran berkekuatan 4.8 SR terjadi pukul 08.56 WIB, Garis Lintang 8.23 LS, Garis Bujur 108.25 BT dan kedalaman 25 km.  Berdasarkan laporan tidak ada kerusakan. Masyarakat sudah kembali beraktivitas," ujar Wawan R Effendi, Kamis (31/10).

 

Baca Juga : Kasus Pembangunan Ruko, Pihak Pengembang Diduga Langgar Garis Sempadan

Sementara Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena mengungkapkan gempa bumi di Pangandaran memiliki getaran kecil namun dirasakan banyak warga.

"Kami masih melakukan pengecekan pascagempa. Masyarakat Pangandaran tetap waspada," ujar Nana. (OL-3)
 

Baca Juga : Penerapan WBK dan WBB Dicanangkan Lanud Hang Nadim Batam

Editor : Dodi | Sumber : Detikcom
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]