Innalillahi.... Penggawa Timnas U-16, Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia


Jumat, 01 November 2019 - 05:53:27 WIB
Innalillahi.... Penggawa Timnas U-16, Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia Alfin Lestaluhu. Dok. Tribunnews.com

HARIANHALUAN.COM – Sepakbola Indonesia berduka! Pemain Timnas U16, Alfin Lestaluhu yang baru saja memperkuat Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2020 meninggal dunia.

"Innalillahi wainnailaihi rajiuun. Telah berpulang ke Allah SWT saudara Alfin Lestaluhu, pemain Timnas Indonesia U-16," kata Media  Officer PSSI, Bandung Saputra dikutip dari Bola.com, Kamis (31/10).

Baca Juga : Terduga Gembong 500 Gram Sabu Diciduk Polisi

Bandung dan PSSI masih belum memberikan keterangan perihal penyebab meninggalnya Alfin. Sebelumnya, pemain asal Maluku tersebut merupakan korban bencana Ambon pada akhir September 2019.

Alfin dan keluarganya pergi mengungsi karena gempa berkekuatan 6,8 magnitudo mengguncang Ambon dan sekitarnya dengan dahsyat. Karena kondisinya semakin menurun, PSSI membawanya untuk dirawat di Jakarta.

Baca Juga : Simpan Sabu Dalam Koper, Sepasang Pasutri Dicokok Polisi

Selama mengungsi, Alfin susah makan. Ia juga sering muntah-muntah. Kabarnya, Alfin tidak mengalami benturan benda keras saat gempa menggoyang Ambon.

Sebelum gempa Ambon, Alfin menjadi tokoh kunci keberhasilan Timnas U16 lolos ke AFC U16 di Bahrain. Ia menjadi pilar timnya ketika mengarungi babak kualifikasi pada September lalu. (*)

Baca Juga : Rp500 Juta Raib, Nasabah Bank di Kediri Dirampok

 

Editor : DavidR | Sumber : Bola.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]