Green House Lezatta, Objek Wisata Kekinian dan Surganya Fotografi


Jumat, 01 November 2019 - 18:15:20 WIB
Green House Lezatta, Objek Wisata Kekinian dan Surganya Fotografi Owner Lezatta Eliana foto bersama Yesi Ramlan di Rangkiang Green House Lezatta, salah satu spot favorit wisatawan. (WETRIZON)

Green House Lezatta, Objek Wisata Kekinian dan Surganya Fotografi

 HARIAN,HALUAN.COM-Kabupaten/Kota di Sumatera Barat terus berlomba-lomba mengembangkan potensi pariwisata di daerah masing-masing. Alhasil, berbagai objek wisata baru bermunculan bak jamur dimusim hujan. Salah satunya objek wisata Green House Lezatta yang telah beroperasi sejak tahun 2016 lalu.

Oleh : Wetrizon

Sebagai salah satu pionir wisata murah nan berkelas, objek wisata yang terletak di jalan raya Bukittinggi – Payakumbuh Km 9,5 Koto Hilalang, Kecamatan Ampek Angkek Canduang, Kabupaten Agam itu, terus berinovasi dalam memberikan kepuasan untuk wisatawan.

Green House Lezatta yang berawal dari sebuah tempat pembibitan tanaman, lewat tangan dingin owner Eliana, disulap menjadi sebuah objek wisata kekinian yang sayang untuk dilewatkan.

Mulai dari pintu masuk, wisatawan akan disambut dengan lorong yang dihiasi berbagai macam tumbuhan dan ornamen yang colourfull. Sembari berjalan masuk, lorong ini sangat cocok untuk dijadikan spot berfoto yang instagramable.

Sesampai diujung lorong, dua gedung pembibitan tanaman tak kalah indah untuk dijadikan tempat berfoto dengan berbagai jenis tanaman yang ditata sedemikian rupa. Dispot ini, pengunjung juga bisa menggali informasi tentang pembibitan tanaman yang baik dan benar kepada petugas yang sudah ahli dibidang tersebut. Jika tertarik, wisatawan juga bisa memboyong tanaman-tanaman tersebut pulang.

Kemudian, diobjek wisata Green House Lezatta juga ada galeri dan museum yang memajang berbagai benda-benda kuno yang akan membawa pengunjung kembali ke masa lalu. Mulai dari mata uang kuno, peralatan rumah tangga tempo dulu, alat musik klasik, mesin tik jadul dan motor tua ada disini. Tak hanya itu, dispot ini Green House Lezatta juga menyediakan pelaminan dan pakaian adat khas Minangkabau yang bisa digunakan pengunjung. Spot ini sangat mengedukasi. Pengunjung akan diingatkan kembali tentang sejarah.

Selanjutnya, salah satu spot Green House Lezatta yang viral hingga ke seantero Indonesia, yakni hamparan taman bunga dengan rumah hobbit, rumah terbalik, rumah pohon, kincir angin dan rumah bergaya eropa. Di spot ini, hampir bisa dipastikan camera dari pengunjung tidak akan berhenti mengambil foto, karena setiap sudut tempat ini mempunyai keindahan dan keunikan yang berbeda-beda.

Tak ketinggalan, diobjek wisata ini juga disediakan  playground, kolam berenang dan cafe serta live musik. Tentunya, semua itu juga didukung oleh fasilitas yang mumpuni, seperti puluhan kamar mandi yang bersih dan harum, tempat berwuduk dan tempat sholat yang nyaman. Dengan semua spot dan fasilitas yang disediakan, pantas saja Green House Lezatta selalu ramai dikunjungi. Apalagi saat libur dan akhir pekan.(*)


Reporter : WETRIZON /  Editor : DODI NJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 10 September 2019 - 16:09:56 WIB

    Green Tourism Institute Promosikan obyek wisata Sumbar di Inggris

    Green Tourism Institute Promosikan obyek wisata Sumbar di Inggris LONDON, HARIANHALUAN.COM-Banyak warga Inggris yang datang ke stand Wonderful Indonesia dalam acara Indonesia Weekend yang tertarik dan ingin berlibur ke Sumatera Barat dalam liburan mendatang karena ranah Minang mereka nilai .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM