Eks Ratu Kecantikan Gambia Mengaku Diperkosa Mantan Presiden..??


Sabtu, 02 November 2019 - 04:44:50 WIB
Eks Ratu Kecantikan Gambia Mengaku Diperkosa Mantan Presiden..?? Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Mantan ratu kecantikan Gambia, Fatou Jallow mengaku pernah diperkosa oleh mantan Presiden Yahya Jammeh. Jallow menuduh Jammeh memperkosa karena kecewa lamarannya ditolak.

"Dia ingin memberi saya pelajaran, apa yang dia lakukan adalah melampiaskan egonya," kata Fatou Jallow dikutip AFP, Jumat (1/11).

Jallow mengaku tidak peduli dengan status Jammeh. Kata dia, Jammeh tidak bisa sewenang-wenang dan menganggap bisa mendapatkan apa yang diinginkan dengan jabatannya, termasuk wanita.


"Ada kata-kata seperti 'kamu pikir kamu siapa'? Bahwa dia adalah presiden dan dia bisa mendapatkan wanita yang dia inginkan," kata Jallow kepada Komisi Kebenaran, Rekonsiliasi dan Perbaikan (TRRC) Gambia.

TRRC adalah lembaga yang dibentuk untuk menyelidiki pelanggaran yang dilakukan Jammeh selama berkuasa.

Jammeh meninggalkan Gambia pada Januari 2017 setelah kalah dalam pemilihan presiden, meski awalnya sempat menolak mundur.

Ia menduduki kursi presiden pada Juli 1994 lewat sebuah kudeta. Setelah itu berulang kali Jammeh terpilih kembali dalam pemilih hingga akhirnya dikalahkan oleh Adama Barrow pada Desember 2016.

Dia melarikan diri setelah negara-negara di Afrika Barat ikut campur dalam masalah Gambia. Jammeh kemudian mengasingkan diri di negara bagian tengah Afrika, Guinea Ekuatorial. (h/*)


 Sumber : CNN Indonesia /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 18 Januari 2020 - 16:22:37 WIB

    Begini Penjelasan Polisi soal Hasil Autopsi Lina eks Istri Sule

    Begini Penjelasan Polisi soal Hasil Autopsi Lina eks Istri Sule BANDUNG, HARIANHALUAN.COM - Telah sepekan lebih jenazah mendiang Lina Jubaidah diautopsi oleh pihak kepolisian. Hal itu merupakan tindak lanjut laporan Rizky Febian, yang menduga ada kejanggalan pada kematian ibunya tersebut..
  • Selasa, 14 Januari 2020 - 14:15:57 WIB

    Polres Agam Musnahkan BB Ratusan Gram Sabu dan Ekstasi

    Polres Agam Musnahkan BB Ratusan Gram Sabu dan Ekstasi AGAM,HARIANHALUAN.COM-Kepolisian Resor Agam memusnahkan barang bukti (BB) narkoba jenis sabu dan ekstasi di halaman Mako Polres Agam, Selasa (14/1). Pemusnahan barang bukti dalam jumlah banyak tersebut diperlukan untuk menghi.
  • Kamis, 09 Januari 2020 - 09:14:09 WIB

    Makam Lina eks Sule Akhirnya Dibongkar Pagi Ini

    Makam Lina eks Sule Akhirnya Dibongkar Pagi Ini BANDUNG, HARIANHALUAN.COM - Laporan Rizky Febian atas meninggalnya sang bunda, Lina, berbuntut panjang. Makam Lina dibongkar pagi ini..
  • Selasa, 07 Januari 2020 - 13:41:57 WIB

    Polres Agam Amankan Ratusan Gram Sabu dan Ekstasi di Maninjau

    Polres Agam Amankan Ratusan Gram Sabu dan Ekstasi di Maninjau AGAM, HARIANHALUAN.COM -  Kepolisian Resor Agam berhasil menangkap pengedar narkoba dengan barang bukti ekstasi dan sabu dalam jumlah besar, di Kelok satu, Jorong Pasar Maninjau, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya. Peng.
  • Selasa, 07 Januari 2020 - 11:33:06 WIB

    WNI Reynhard Sinaga Perkosa 48 Pria, Ini Dampak Psikis Kekerasan Seks

    WNI Reynhard Sinaga Perkosa 48 Pria, Ini Dampak Psikis Kekerasan Seks JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Seorang WNI bernama Reynhard Sinaga divonis seumur hidup karena terbukti memperkosa 48 pria di Inggris. Dalam melakukan aksinya, banyak korban Reynhard mengaku diberi minum oleh sang predator saat .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM