Awasi Pilkada 2020, Bawaslu Pasaman Terima Dana Hibah Rp11 Miliar


Sabtu, 02 November 2019 - 11:12:54 WIB
Awasi Pilkada 2020, Bawaslu Pasaman Terima Dana Hibah Rp11 Miliar Ketua Bawaslu Pasaman, Rini Juita, MA saat memberikan sosialisasi pengawasan partisipatif kepada kelompok seni budaya.

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Sukseskan pengawasan Pilkada serentak 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pasaman, terima dana hibah sebesar Rp11 miliar dari Pemkab Pasaman. 

Penyerahan anggaran tersebut tertuang dalam nota perjanjian hibah daerah (NPHD) antara pemerintah daerah dan Bawaslu Pasaman pada 1 Oktober 2019 lalu. 

"NPHD antara Bawaslu dan Pemkab Pasaman 2019 sudah diteken. Dana hibah untuk pengawasan Pilkada nanti kepada Bawaslu mencapai Rp11 miliar," ujar Kepala Sekretariat Bawaslu Pasaman, Refky Mukhliza, Sabtu (2/11).

Ia mengatakan, bahwa anggaran yang diterima oleh badan pengawas pemilu itu untuk melakukan pengawasan Pilkada nanti relatif lebih kecil dari anggaran yang diajukan sebelumnya, yaitu sebesar Rp13,4 miliar. 

"Sebelumnya kita mengajukan kebutuhan anggaran kepada pemerintah sebesar Rp13,4 miliar. Dengan dana yang ada, kita akan sesuaikan dengan kebutuhan prioritas saja," katanya. 

Sementara, Ketua Bawaslu Kabupaten Pasaman, Rini Juita mengaku tetap bersyukur, karena Bawaslu telah mendapatkan kepastian terkait anggaran yang akan digunakan untuk pesta demokrasi tahun depan.

"Alhamdulillah, kita tetap bersyukur. Dana yang ada akan kita gunakan sebaik mungkin. Untuk gelar sosialisasi, Bimtek, rekrutmen pengawas Pemilu dan operasional," katanya. 

Terpisah, Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengatakan, pengurangan anggaran itu disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Meski begitu, Bupati berharap kucuran anggaran hibah itu dapat dimaksimalkan untuk proses pengawasan Pilkada 2020 dengan baik. 

"Betul, sesuai kemampuan daerah. Saya berharap besaran dana hibah ini dapat mendukung jalannya Pilkada yang berkualitas," ujarnya. (*)


Reporter : Yudhi Lubis /  Editor : Agoes Embun


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 29 September 2017 - 11:29:34 WIB

    Polres Solsel Awasi Pekerja Tambang

    Polres Solsel Awasi Pekerja Tambang SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Polres Solok Selatan (Solsel) menyatakan keberadaan tujuh orang Tenaga Kerja Asing (TKA) di lokasi tambang timah hitam di Pinti Kayu, Kecamatan KPGD, Solsel telah memperoleh izin dari instans.
  • Sabtu, 02 September 2017 - 02:18:10 WIB

    Awasi Penebangan Liar di Limapuluh Kota

    Awasi Penebangan Liar di Limapuluh Kota PADANG,HALUAN- Anggota DPRD Sumbar asal Daerah Pemilihan (Dapil) Limapuluh Kota-Payakumbuh, Darman Sahladi meminta dinas terkait mengawasi praktik penebangan liar di Kabupaten Limapuluh Kota. Tujuannya agar bencana banjir ban.
  • Jumat, 14 Oktober 2016 - 11:25:18 WIB

    Mengawasi Perairan Pariaman, Tim Khusus Ini Periksa Kapal yang Mencurigakan

    Mengawasi Perairan Pariaman, Tim Khusus Ini Periksa Kapal yang Mencurigakan PARIAMAN, HALUAN--Tim gabungan dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Pariaman bersama TNI AL dan Polair melakukan pemeriksaan kapal di wilayah perairan Pariaman..
  • Selasa, 24 Mei 2016 - 04:38:44 WIB

    Masyarakat Harus Ikut Awasi Pangan Berbahaya

    Masyarakat Harus Ikut Awasi Pangan Berbahaya Arosuka, Haluan — Kon­disi alam yang subur mem­buat Kabupaten Solok merupakan salah satu daerah yang kaya dengan hasil per­tanian. Meski di satu sisi kondisi ini merupakan anu­gerah bagi peningkatan pere­konomian masya.
  • Jumat, 12 Februari 2016 - 03:18:43 WIB

    Awasi Anak Belajar Menjelang UN

    PADANG PARIAMAN, HALUAN — Orang tua/wali murid sangat menentukan keberhasilan Ujian Nasional (UN) para siswa. Untuk itu sangat dibutuhkan pe­ngawasan belajar anak menjelang pelak­sanaan UN Sekolah Dasar (SD)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM