Hari Listrik Nasional, Ribuan Pegawai PLN UIW Sumbar Ikuti Green Fun Walk


Ahad, 03 November 2019 - 14:58:29 WIB
Hari Listrik Nasional, Ribuan Pegawai PLN UIW Sumbar Ikuti Green Fun Walk Kegiatan fun walk di PLN UIW PLN Sumbar.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Ribuan pegawai PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar mengikuti green fun walk sebagai puncak dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-74, Minggu (3/11).

Panitia tidak menyiapkan air minum kemasan maupun snack dalam plastik. Sesuai temanya, panitia dan segenap peserta berkomitmen untuk zero plastic waste.

"Acara Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan dengan mengurangi sampah plastik. Jadi fun walk ini sekaligus sebagai kampanye pengurangan penggunaan plastik dan wujud dukungan PLN Sumbar terhadap usaha pelestarian lingkungan. Doorprize yang ditawarkan juga ramah lingkungan, seperti motor listrik dan kompor induksi," jelas Ketua panitia kegiatan peringatan HLN, Afriman.

Dengan acara Green Fun Walk ini, PLN berharap dapat memberikan kontribusi dan manfaat nyata bagi lingkungan di sekitarnya.

General Manager PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto mengatakan kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi antara pegawai dan mitra kerja PLN.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan green fun walk ini. Selain sebagai media silaturahmi antar pegawai dan keluarga, event ini juga sebagai bukti bahwa PLN peduli terhadap kelestarian lingkungan," kata dia.

Dikatakannya, komitmen zero plastic waste sudah lama ada di PLN. "Imbauan untuk mengurangi penggunaan plastik sebenarnya sudah lama ada di PLN, dan moment ini adalah upaya untuk me-refresh kembali himbauan tersebut kepada seluruh keluarga besar PLN Grup yang ada di Sumatera Barat," kata dia.

Dengan acara Green Fun Walk ini, PLN berharap dapat memberikan kontribusi dan manfaat nyata bagi lingkungan di sekitarnya. 

Sesuai dengan tema besar yang diangkat, fun walk ini merupakan wujud nyata kontribusi keluarga besar PLN Sumbar dalam usaha pengurangan sampah plastik.

"Yang menarik di acara ini para peserta harus membawa tumbler (tempat minum) sendiri. Panitia pun bertekad untuk zero plastic waste," ucap Bambang.

Di acara ini, kata dia, semua bawa tumbler, snack yang dibagikan juga tanpa kemasan plastik. Tidak hanya itu, doorprize bagi para peserta juga ramah lingkungan. Ada kompor induksi dan sepeda motor listrik" ucap Bambang.

Acara semakin meriah dengan penampilan General Manager beserta para Senior Manager yang tergabung dalam "energy management band". 

Menjelang penutupan dibagikan 2 motor listrik untuk peserta yang beruntung. Komitmen akan pelestarian lingkungan sudah menjadi tugas kita bersama. 

PLN UIW Sumbar pun secara terus menerus berupaya memperkenalkan peralihan gaya hidup berlistrik dengan penggunaan kompor induksi dan motor listrik sebagai bagian dari kampanye peduli lingkungan hidup.

Penggunaan motor listrik dan kompor induksi selama kegiatan juga diharapkan mampu menularkan virus-virus positif kepedulian terhadap lingkungan kepada seluruh peserta acara esok hari.

Peserta diperkiran akan menempuh jarak kurang lebih 5 km dimulai dari halaman Kantor PLN UIW Sumbar di Jalan Wahidin, Sawahan menuju Jl. Abdul Muis, Jl. Bagindo Aziz Chan dan finish kembali ke Kantor PLN. (*)

Reporter : Yessi Swita /  Editor : Agoes Embun


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 27 Januari 2020 - 11:07:37 WIB

    Hari ini, Penawaran SBR009 Resmi Dibuka, Kaum Milenial Bisa Investasi Rp1 Juta

    Hari ini, Penawaran SBR009 Resmi Dibuka, Kaum Milenial Bisa Investasi Rp1 Juta JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membuka penawaran investasi Saving Bond Retail Seri 009 (SBR009) dari 27 Januari 2020 mulai pukul 09.0.
  • Rabu, 08 Januari 2020 - 16:11:31 WIB

    Matahari Mulai Ditinggalkan Orang RI, Ini Sebabnya...

    Matahari Mulai Ditinggalkan Orang RI, Ini Sebabnya... JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Berdasarkan catatan Colliers International di Indonesia, pada kuartal Iv-2019, keseluruhan tingkat okupansi atau keterisian ritel di Jakarta mengalami penurunan hingga 3,9% atau hanya terisi sekita.
  • Ahad, 01 Desember 2019 - 10:39:00 WIB

    Bos Lippo Blak-blakan soal Kegagalan MatahariMall

    Bos Lippo Blak-blakan soal Kegagalan MatahariMall JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Bos Lippo Group Mochtar Riady membeberkan kegagalan yang terjadi pada salah satu lini bisnisnya, MatahariMall.com. Bisnis ini merupakan Matahari Departement Store yang diadopsi ke toko online..
  • Rabu, 13 November 2019 - 09:36:01 WIB

    Perusahaan Ini Terapkan Kerja Empat Hari Sepekan, Produktivitas Kerja Melonjak

    Perusahaan Ini Terapkan Kerja Empat Hari Sepekan, Produktivitas Kerja Melonjak JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kerja Senin sampai Jumat atau bahkan Sabtu ternyata tak lagi efektif. Studi terbaru dari perusahaan multinasional Microsoft menunjukkan, kerja empat hari dalam seminggu meningkatkan produktivitas h.
  • Sabtu, 02 November 2019 - 22:20:16 WIB

    Besok Pagi, PLN Gelar Green Funwalk Hari Listrik Nasional

    Besok Pagi, PLN Gelar Green Funwalk Hari Listrik Nasional HARIANHALUAN.COM -- Minggu (3/11) pagi, PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat akan mengadakan green funwalk sebagai puncak dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke 74 yang jatuh tanggal 27 Oktober 201.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM