Menpora Serahkan Aksi Lempar Botol Gubernur Kalteng kepada Mendagri


Selasa, 05 November 2019 - 11:07:04 WIB
Menpora Serahkan Aksi Lempar Botol Gubernur Kalteng kepada Mendagri Aksi Gubernur Kalteng saat pertandingan antara Kalteng Putra kontra Persib.

BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali tidak bisa berkomentar banyak terkait aksi tidak terpuji Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran. Sebagaimana diketahui, sang gubernur melakukan aksi tidak terpuji saat menyaksikan pertandingan Kalteng Putra vs Persib Bandung, Jumat (1/11).

Pada pertandingan tersebut, dia melemparkan botol ke arah lapangan. Perlakuan sang Gubernur diduga karena kesal atas kepemimpinan wasit usai dikartu merahnya Patrich Wanggai. Wanggai dikartu merah setelah menendang perut penggawa Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. 

Tidak sampai di situ, gubernur Kalteng juga memarahi Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul Siregar. Diduga, Gubernur tidak suka ditegur oleh Timpul setelah melakukan aksi lempar botol ke dalam lapangan tersebut. Menpora Zainudin Amali menegaskan bahwasanya kejadian ini bukanlah kewenangannya.

"Ya, saya kira itu urusan Pak Mendagri (Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian). Saya tak mau masuk terlalu dalam di sana. Saya kira Mendagri sudah lakukan komunikasi," kata Zainudin Amali.

"Saya meyakini pak Mendagri bisa mengatasi itu. Karena dia gubernur. Kalau olahraga saya serahkan kepada PSSI," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku permasalan ini akan dibahas di rapat Komite Disiplin (Komdisi). Komdis PSSI akan segera mengambil sikap. "Soal pelemparan nanti biar Komdis saja," singkat mantan Kapolda Metro Jaya itu. (*)

 Sumber : Suara.com /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]