Peringatan bagi Pemkab-Pemko.. ! Gedung Sekolah Ambruk, Guru dan Pelajar Meninggal


Selasa, 05 November 2019 - 15:04:41 WIB
Peringatan bagi Pemkab-Pemko.. !  Gedung Sekolah  Ambruk, Guru dan Pelajar  Meninggal Atap gedung SDN Gentong di Pasuruan ambruk. (Muhajir Arifin/detikcom)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Ini tragedi harus  menjadi peringatan keras bagi Pemkab dan Pemko dimanapun. Jangan biar kondisi bangunan sekolah, tidak juga direhab.


Hingga siang ini, sudah dua korban tewas dalam insiden ambruknya atap gedung SDN Gentong, Gadingrejo, Kota Pasuruan. Mereka adalah seorang guru dan seorang pelajar.

"Ada dua korban tewas, yakni Irsa Almira (8), siswa kelas II-B dan Sefina Arsi (19), petugas perpustakaan yang menjadi guru pengganti," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan Samsul Hadi di lokasi, Selasa (5/11/2019).


Peristiwa amburuknya bangunan ruang kelas terjadi pukul 08.30 WIB, pagi tadi,  saat proses belajar-mengajar. Puluhan siswa dan guru yang ada di dalam kelas jadi korban. 

Mereka tertimbun dan harus dievakuasi dari reruntuhan.

Gedung yang ambruk berada di bagian depan terdiri atas empat kelas, yakni kelas II-A dan II-B serta kelas V-A dan V-B.

"Saat ini jenazah siswa Almira berada di RS Medika Gadingrejo dan guru pengganti Sefina dibawa ke RSUD dr R Soedarsono," tambahnya.

Hingga pukul 11.00 WIB, area atap yang ambruk sudah diberi police line. Sementara itu, ratusan orang berkerumun di sekitar lokasi kejadian.(*)

 Sumber : Detik.com /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]