Edward Idrus Cetus Koalisi 50 Kota Maju, Usung Irfendi Arbi - Syamsul Mikar


Rabu, 06 November 2019 - 10:01:04 WIB
Edward Idrus Cetus Koalisi 50 Kota Maju, Usung Irfendi Arbi - Syamsul Mikar Edward Idrus

SARILAMAK, HARIANHALUAN.COM - Politisi senior Limapuluh Kota, Edward Idrus terus bergerak sebelum Pilkada Limapuluh Kota 2020  ditabuh. Mantan Ketua Umum Koalisi 50 Kota Sepakat pada Pilkada 2015 lalu itu, kini mencurahkan seluruh pemikirannya dalam upaya memajukan daerah.

Salah satunya dalam membentuk koalisi partai untuk Pilkada, yaitu dengan membentuk Koalisi Limapuluh Kota Maju. Koalisi tersebut merupakan gabungan Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Koalisi Limapuluh Kota Maju akan mengusung pasangan Irfendi Arbi - Syamsul Mikar sebagai bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 nanti.

"Saya sudah berbicara dengan ketua dan pengurus dua partai tersebut. Kami pun sudah sepakat untuk memasangkan kedua tokoh Luak Limopuluah, Irfendi Arbi-Syamsul Mikar," terang Edward.

Menurut pengusaha sukses tersebut, rekam jejak kedua kandidat selama ini cukup baik, Irfendi Arbi sekaligus incumbent sudah menampakkan hasil selama kepemimpinannya. Sedangkan Syamsul Mikar sudah tiga periode di DPRD Limapuluh Kota dan memasuki periode keempatnya menjabat sebagai wakil DPRD Limapuluh Kota.

Lebih lanjut, Edward menyebut, ia sudah melakukan kontak dengan Sekretaris Partai Golkar Limapuluh Kota dan pengurus PDIP Limapuluh Kota. 

"Selaku ketua koalisi, kesepakatan keduanya (Irfendi Arbi - Syamsul Mikar) sudah saya jajaki dan mereka setuju," terangnya.

Dia menerangkan, untuk saat ini pihaknya akan mengikuti setiap prosedur yang ada, seperti mendaftar ke Partai Golkar dan PDIP. 

"Dalam waktu dekat kami akan datangi kedua partai untuk mendaftar secara resmi dan pada waktunya mengembalikan formulirnya. Nanti dengan formulir itu kita akan mendaftar ke KPU," tegasnya.

Meski saat ini baru Partai Golkar dan PDIP yang bergabung dengan Koalisi Limapuluh Kota Maju, Edward mengaku masih membuka pintu bagi partai lain untuk ikut menjadi bagian Koalisi Limapuluh Kota Maju.

"Kita tunggu partai lain yang juga berkeinginan memajukan Limapuluh Kota untuk bergabung sebagai pengusung pasangan calon Irfendi Arbi - Syamsul Mikar," pungkasnya. (h/ddg)

Reporter : Dadang Esmana /  Editor : NOVA

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]