Wuih Keren...! TK-SD Surya Kids Gelar Pemasangan Uniform Sekolah Orang Berdasi


Rabu, 06 November 2019 - 11:50:26 WIB
Wuih Keren...! TK-SD Surya  Kids Gelar Pemasangan Uniform Sekolah Orang Berdasi Direktur Surya Kids School Suryanti, menyematkan pin kepada perwakilan murid SD Surya Kids di Perpustakaan Bung Hatta Bukittinggi. RUDI GATOT

BU bhKITTINGGI,HARIANHALUAN.COM-Ratusan murid TK dan SD Surya Kid se-Sumbar, Yayasan Muhammad Sawir Suryanti (MS2), mengikuti kegiatan Pengukuhan  Pemasangan Uniform dan Ucap Janji Sekolah Orang  Berdasi Tahun Ajaran 2019-2020 di Perpustakaan Bung Hatta Kota Bukittinggi, Selasa (5/6).

Kegiatan yang berlangsung dengan meriah dan penuh kegembiraan itu, dihadiri Walikota Bukittinggi yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan  (Disdikbud) Melfi Abra,  Kabid Pembinan Paud Disdikbud, Pengawas TK/SD Kecamatan  ABTB dan MKS, Ketua Yayayasan MS2 Muhammad Sawir Khan, Direktur Surya Kids School Suryanti, Kepala TK Surya Kids satu, dua, dan tiga se- Kota Bukittinggi, Kepala TK Surya Kid empat Kota Padang, dan Kepala SD Surya Kids Bukittinggi.

Baca Juga : Dirjen Vokasi Tetapkan ITP jadi Pendampingan SMK Pusat Keunggulan

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Yayasan MS2  Muhammad Sawir Khan bersama Direktur Surya Kids  School Suryanti, melakukan penyematan pin dan pemasangan salempang TK Surya Kids kepada perwakilan murid. Selanjutnya dilakukan pengukuhan pemasangan uniform sekolah orang berdasi oleh masing masing kepala TK dan SD Surya Kids se-Sumbar.

Pengukuhan uniform TK Surya Kid Satu,   dilakukan oleh Kepala TK Surya Kids Pusat Bukittinggi Suryanti, pengukuhan uniforms TK Surya Kids Dua Platinum Birugo,  dilakukan oleh Kepala TK Rosmita, pengukuhan uniform TK Surya Kids Tiga Kubu Tanjung,  dilakukan oleh Kepala TK Efnita Roza, pengukuhan uniform TK Surya Kids Empat Cabang Padang, dilakukan oleh Kepala TK Azizah, dan pengkuhan uniform SD Surya Kids Kota Bukittinggi,  dilakukan oleh Kepala SD Mery Yanti.

Baca Juga : Politeknik ATI Padang Umumkan Hasil Seleksi Dokumen PMB Jalur Prestasi

“Alhamdulillah, pada  hari ini semua murid TK dan SD Surya Kids Yayasan MS2,  resmi menggunakan seragam sekolah orang berdasi, dengan memakai  setelan jas lengkap. Mulai senin dan selasa minggu depan,  anak-anak kita sudah memakai seragam sekolah orang berdasi ke sekolah,” kata Ketua Yayasan MS2 Muhammad Sawir Khan, kepada Haluan usai kegiatan.

Ia mengatakan, saat ini ada 4 TK dan 1 SD dibawah naungan Yayasan MS2. Dari empat  TK itu, tiga  diantaranya berada di Kota Bukittinggi dan satu berada di Padang. Adapun tiga TK Surya Kids yang ada di Bukittinggi ini yakni, TK Surya Kids Pusat atau TK Surya Kid Satu di Simpang Mandiangin,  TK Surya Kids Dua Platinum di Birugo, dan TK Surya Kids Tiga di Kubu Tanjung.  Sedangkan untuk SD Surya Kids berada di Jirek Kelurahan Puhun Tembok,  Kecamanatan Mandiangin Koto Selayan (MKS).

Baca Juga : Ngabuburit Unik ala Pegiat Literasi 'Merenda' Dharmasraya, Sediakan Buku untuk Masyarakat yang Sedang Menanti Waktu Berbuka

Pemasangan uniform sekolah orang berdasi tahun ajaran 2019-2020 ini, sudah menjadi agenda tahunan bagi pihak yayasan. Khusus bagi TK Surya Kids  Satu, pemasangan uniform dan ucap janji sekolah orang berdasi ini merupakan untuk angkatan ke –VIII. Bagi TK Surya Kid dua dan tiga, serta SD Surya Kids merupakan untuk angkatan ke II. Sedangkan bagi TK Surya Kids Cabang Padang, pemasangan uniform ini untuk  angkatan pertama.

“Untuk TK Surya Kids Dua Platinum Birugo, TK Surya Kids Tiga Kubu Tanjung, dan SD Surya Kids,  proses belajar mengajarnya sudah memasuki tahun kedua, karna sama sama berdiri. Untuk PAUD/TK Surya Kids Pusat di Simpang Mandiangin,  saat ini sudah memasuki tahun kedelapan,  yang berdiri pada 2012 lalu dan diresmikan oleh Walikota Bukittinggi,” ujar Sawir Khan.

Baca Juga : Butuh Tidak? Sembilan Kabupaten Kota Belum Minta Bankeu Guru Bantu

Menurudnya, kegiatan pemasangan uniform dan ucap janji sekolah orang berdasi diikuti oleh 356 orang peserta, dengan rincian TK Surya Kids  pusat 182 peserta, TK Dua Platimum Birugo 66 peserta,  TK Tiga Kubu Tanjung 28 peserta, TK Surya Kids Empat Padang 18 peserta, dan  SD Surya Kids Bukittinggi 62 peserta.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat khususnya orangtua murid untuk menyekolahkan anak-anaknya di Surya Kids. Kita bersyukur, karna  keberadaan PAUD/ Kelompok Bermain, TK dan SD Surya Kids di Kota Bukittinggi, cukup diminati oleh masyarakat. Dari Surya Kids, kami mengapai cita citam” tukas Muhammad Sawir.

Sementara itu Kepala Disdikbud Kota Melfi Abra, menyampaikan ucapan selamat atas pemasangan uniform dan ucap janji TK Surya Kids dan SD Surya Kids. Mudah-mudahan kehadiran TK dan SD Surya Kids dibawah naungan yayasan MS2 ini, bisa melahirkan  generasi emas yang berkualitas, berkarakter, berakhlak, dan berilmu agama yang baik. Apalagi tantangan pendidikan itu  semakin berat   dalam menghadapi pendidikan abad XXI dan revolusi industry 4.0. (h/tot)

Reporter : RUDI GATOT | Editor : Dodi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]