Pustaka Nagari Koto Baru Kembali Dapat Bantuan dari PT Transco Pratama


Rabu, 06 November 2019 - 12:42:05 WIB
Pustaka Nagari Koto Baru Kembali Dapat Bantuan dari  PT Transco Pratama Manajemen PT.Transco Pratama Rudi Wijaya dan Frengky Satria, saat menyerahkan dana CSR Bidang Pendidikan berupa buku bacaan dengan 288 judul buku, yang diterima oleh Wali Nagari Koto Baru, Z Lubis di Kantor Wali Nagari setempat untuk Pustaka Nagari.maryadi

DHARMASRAYA, HARIAN,HALUAN.COM- PT.Transco Pratama kembali kucurkan dana Coorporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan senilai Rp 10 juta, untuk Pustaka Nagari Koto Baru.

Bantuan berupa buku paket bacaan masyarakat yang berjumlah 288 judul buku itu diserahkan langsung oleh Factory Manager Rudy Wijaya didampingi Wakil Manajemen Frengky Satria,S.Pd, kepada Walinagari Koto Baru, Z Lubis,S.Pd, Rabu (06/11), di Kantor Walinagari setempat.

Baca Juga : Pasukuan Sikumbang Payung Panji E. Dt. Sampono Intan Jalani Prosesi Lilin Ambalau

Dalam kesempatan itu Rudy Wijaya, menjelaskan, bahwa apa yang diperbuat oleh perusahaan yang bergerak dalam bidang pengolahan karet itu, selain regulasi yang ada dan juga adalah bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar perusahaan berdiri yaitu Koto Baru.

Ia berharap, dengan sudah adanya buku bacaan tersebut akan dapat menambah minat baca anak anak Nagari Koto Baru khususnya dan mengurangi kegiatan kegiatan yang negatif. "Mudah mudahan wawasan anak anak juga menjadi bertambah,"imbuhnya yang di amini Frengky Satria.

Baca Juga : Pengajian dan Menyantuni Anak Yatim, Awali Tahun Baru di Padang Galanggang

Perhatian perusahaan yang dipimpinnya itu terus mengucurkan dana CSR diberbagai bidang, seperti pendidikan, agama, lingkungan hidup, kepemudaan dan olahraga.

Ia mengakui, untuk pengucuran dana CSR diutamakan bagi masyarakat sekitar perusahaan bergerak yaitu Sungai Betung Nagari Koto Baru, namun tidak tertutup bagi yang lain."Kita juga bantu wilayah lain seperti Sungai Rumbai dan nagari lainnya,"tukuknya.

Baca Juga : Vaksin Covid-19, Wiku: Daerah Sudah Siap Mendistribusikan

Walinagari Koto Baru, Z Lubis, menegaskan, bahwa Transco Pratama sudah sangat banyak membantu masyarakat Koto Baru di berbagai bidang. Sejak is memimpin Nagari Koto Baru, sudah sangat banyak pengucuran dana CSR dari PT.Transco Pratama.

Ia membeberkan, mulai dari tong sampah, peralatan olahraga, peralatan alat tulis siswa, dan banyak lagi bantuan yang sudah banyak itu.

Baca Juga : 280 KK di Nagari Simpang Terima BLT Dana Desa Tahap II

Ia berharap dengan bantuan buku ini, masyarakat Koto Baru khususnya akan dapat memanfaatkan dengan baik, menambah ilmu pengetahuan serta menambah wawasan masyarakat secara umum.

Untuk ruangan dan fasilitas sudah kami siapkan, kami perangkat nagari akan memberikan kenyamanan kepada masyarakat untuk membaca, aturan juga akan dibuat agar Pustaka Nagari Koto Baru berkembang,"tutup mantan Kepala UPTD Pendidikan ini.(h/mdi)

Reporter : MARYADI | Editor : Dodi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]