PWI Pessel Siap Kirim Lima Atlet Tangguh ke Porwanas di Malang


Rabu, 06 November 2019 - 16:28:08 WIB
PWI Pessel  Siap Kirim Lima Atlet Tangguh ke Porwanas di  Malang Ketua PWI Pessel M Joni memimpin rapat bersama terkait persiapan untuk mengikuti seleksi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Malang, Jawa Timur. OKIS

PAINAN,HARIANHALUAN.COM-- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesisir Selatan bakal mengutus sebanyak 5 orang peserta untuk mengikuti seleksi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Malang, Jawa Timur 2020 mendatang.

Sebelum mengikuti Porwanas, maka masing-masing utusan bakal mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwanda). Hal itu sesuai surat undangan yang disampaikan PWI Sumatra Barat yang bakal dihelat pada 8 November 2019 di Kota Padang. 

Baca Juga : Selamat Datang di Semen Padang FC, Dedi Gusmawan!

Kegiatan saat itu, sekaligus pembukaan Cabang Olahraga (Cabor) Bola Kaki, Atletik, Tenis Meja. Dan selanjutnya bakal dilanjutkan di Kota Padang Panjang pada 19-20 November dengan Cabor Biliar, Catur dan Bulutangkis.

"Ya, kami bakal mengutus sebanyak 5 orang peserta dalam ajang Porwanda ini," ujar Mario Rosy selaku Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pesisir Selatan di Painan, Rabu (6/11).

Baca Juga : Terkait Aksi Brutal Israel ke Palestina, Mohamed Salah Tulis Pesan Ini di Twitter

Ia menyebutkan, kegiatan itu sangat direspon secara positif oleh PWI Pessel. Selain menyehatkan pikiran dan badan, juga sebagai ajang silaturahmi sesama insan pers di daerah itu.

"Berdasarkan hasil bersama, dapat kami simpulkan bahwa Porwanda ini bakal diikuti sebanyak 5 orang," ujarnya.


Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Pesisir Selatan M.Joni memberikan apresiasi pada seluruh tim yang terlibat. Ia mengaku sangat terkesan dengan semangat kebersamaan yang dimiliki seluruh anggota PWI di daerah berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu.

"Meski dengan segala keterbatasan, namun kawan-kawan di PWI tetap semangat. Setidaknya ini menjadi langkah dan awal yang baik untuk kita semua," tuturnya seraya mengucap Amin.

Pada Porwanda yang bakal dihelat pada 8 November 2019 di Kota Padang itu, ia juga mengharapkan partisipasi dan dukungan semua pihak agar marwah PWI Pesisir Selatan bisa menjadi lebih baik pada pertandingan tersebut.

"Mari kita suport kawan-kawan yang berlaga pada ajang Porwanda nanti. Semoga menjadi juara dan bisa berangkat ke Malang Jawa Timur mewakili Sumbar pada Porwanas 2020 mendatang," katanya. (h/kis)

Reporter : OKIS MARDIANSYAH | Editor : Dodi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]