Hilang Sepekan, Nenek Mariana Ditemukan Tewas di Jurang


Rabu, 06 November 2019 - 17:21:25 WIB
Hilang Sepekan, Nenek Mariana Ditemukan Tewas di Jurang Jasad Nenek Mariana (91)warga jorong tanah sirah nagari aia luo nagari Sirukam Kec. Payung Sekaki Kab. Solok, saat ditemukan tewas di dalam lembah kawasan hutan Bukit Kumayan Air Luo, Selasa (5/11). WANDI MALIN

AROSUKA, HARIANHALUAN.COM - Seorang perempuan tua Mariana (91) warga jorong tanah sirah nagari aia luo nagari Sirukam Kec. Payung Sekaki Kab. Solok, ditemukan tewas di dalam lembah kawasan hutan Air Luo, Selasa (5/11),  setelah sempat dilaporkan hilang pekan lalu. 

Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan S.Ik melalui Kapolsek Payung Sekaki Iptu. Yenpi Sabarani, S.Ip menyebutkan, jasad Mariana ditemukan warga setempat yang pergi ke hutan hendak mencari madu lebah di lembah kawasan bukit Kumayan. Namun diperjalanan sekira pukul 16.00 Wib,  warga tersebut mencium bau busuk yang menyengat dan melihat jasad dengan kondisi sangat mengenaskan.

" Dugaan sementara, korban jatuh ke jurang itu dan meninggal dunia. Karena sudah seminggu hilang, wajar saja kondisinya sudah mengenaskan," kata Kapolsek Iptu Yenpi Sibarani, Rabu (6/11).

Sebelumnya, nenek Mariana dilaporkan menghilang dari rumahnya sejak, Selasa (29/10) pekan lalu. Nenek yang sudah usia lanjut  itu hilang sekitar pukul 14.00 Wib. 

Kehilangan nenek Mariana praktis membuat masyarakat setempat heboh. Bersama petugas polisi, Basarnas dan anggota BPBD Kabupaten Solok, warga Aie Luo langsung melakukan pencarian.

Dari informasi, nenek Mariana disebutkan kerap menghilang dari rumah dan biasanya mudah ditemukan. Diduga akibat faktor usia dan kondisinya sudah mulai pikun, korban kerap lupa jalan sehingga tidak tahu jalan pulang.

"Kami anggota BPBD Kabupaten Solok melakukan pencarian sejak dua hari lalu dengan personil sebanyak 8 orang, kemudian ada petugas Basarnas dan warga setempat," tutup Haris salah seorang personil BPBD Kab. Solok. 

Usai dievakuasi, jenazah nenek Mariana dimakamkan oleh pihak keluarga sekira pukul 02.00 wib dini hari, Rabu (6/11). "Kami segera menyelenggarakan pemakamannya karen kondisinya sudah sangat memprihatinkan," kata Maila tokoh masyarakat setempat. (h/ndi)


Reporter : Wandi Malin /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM