Bakal Calon Walikota, Artis David Khalik Mendaftar ke Gerindra


Rabu, 06 November 2019 - 20:18:19 WIB
Bakal Calon Walikota, Artis David Khalik Mendaftar ke Gerindra David Khalik mendaftarkan diri di DPC Partai Gerindra Bukittinggi sebagai bakal calon Walikota, Selasa (6/11). YURSIL.

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Artis ibu kota yang juga putra asli Bukittinggi, David Khalik resmi mendaftarkan diri, maju sebagai bakal calon Walikota Bukittinggi pada Pemilihan Serentak tahun 2020 mendatang.

Kedatangan David Khalik ke Partai Gerindra Bukittinggi di Birugo sambut Ketua DPC Partai Gerindra Bukittinggi Ismunandi Sofyan bersama jajaran pengurus partai, Selasa (6/11).

Pendaftaran David Khalik itu seolah menjawab pertanyaan masyarakat di Medsos yang selama ini mempertanyakan apakah David Khalik akan maju sebagai bakal calon Walikota Bukittinggi.   

Usai mendaftarkan diri, kepada sejumlah wartawan David Khalik mengatakan keinginan dia untuk berpartisipasi membangun Kota Bukittinggi setelah menjalin komunikasi dengan berbagai pihak seperti tokoh masyarakat, alim ulama, partai politik termasuk Ketua DPC Gerindra Bukittinggi. 

"Untuk berpartisipasi membangun kota itu ada dua jalur, pertama melalui jalur diluar pemerintahan, sedangkan yang kedua melalui jalur pemerintahan. Nah saat ini kita ingin membangun kota melalui jalur pemerintahan," kata David Khalik.

Kalau melalui jalur pemerintahan jelasnya, akan memudahkan untuk membuat suatu keputusan atau kebijakan yang berpihak kepada masyarakat.

Sebagai seorang artis dan pengusaha dia menginginkan Bukittinggi kedepannya lebih baik lagi melalui peningkatan kualitas masyarakat, pendidikan dan peningkatan kewirausahaan.

"Bukittinggi terkenal sebagai kota wisata, untuk membangun Kota ini tidak bisa dilakukan sendiri sendiri namun harus bersama sama," kata David Khalik yang juga pengusaha sepatu di Jakarta.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Bukittinggi Ismunandi Sofyan mengatakan, tidak ada syarat khusus untuk mendaftar di Partai Gerindra namun sebagai seorang tokoh yang akan memimpin Bukittinggi, harus mempunyai jiwa interprenuer, punya wawasan dan berkomitmen dengan Gerindra .

"Yang sudah mendaftar ke Gerindra adalah Mathias Tanjung, Fauzan Haviz dan David Khalik, rencananya  Erman Syafar juga akan mendaftar," ungkap Ismunandi yang juga menjabat anggota DPRD Sumbar.(h/ril).


Reporter : Yursil Masri /  Editor : NOVA


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM