Puji Airlangga,  Jokowi: Golkar Goncangnya Dikit


Rabu, 06 November 2019 - 22:00:52 WIB
Puji Airlangga,  Jokowi: Golkar Goncangnya Dikit Jokowi juga menyampaikan pujian terhadap kepemimpinan Airlangga Hartarto.

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Partai Golkar akan menggelar Munas pada bulan Desember mendatang. Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan supaya partai beringin menjaga situasi supaya tidak panas.

"Sebentar lagi Golkar menghadapi munas bulan depan, tadi udah disampaikan pak ketua, dalam situasi seperti ini kita tahu Golkar adalah sudah menjadi tulang punggungnya pemerintah saat ini," kata Jokowi saat sambutan di HUT ke-55 Golkar di Hotel Sultan, Jakarta,Rabu (6/11).

Partai Golkar tengah panas karena pertarungan Caketum Golkar antara Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo. Jokowi menyebut, gejolak Golkar berdampak kepada pemerintahan.

"Jadi misalnya ada kegoncangan di Golkar sedikit, itu pemerintah kita juga ikut, Golkar goncangnya dikit, pemerintahnya ikut goncang dikit juga," ucapnya.

Oleh sebab itu, Jokowi mengajak kesolidan dan komitmen Golkar harus dijaga bersama-sama.

"Dan saya mengajak partai Golkar menjadi partai moderen, dan saya yakini dengan generasi muda yang ada Golkar akan menjadi pionir," pungkasnya.

Joko juga menyampaikan pujian terhadap kepemimpinan Airlangga Hartarto. Dia pun menilai Airlangga sukses memimpin Golkar.

"Saya yakin Golkar terus melejit karena ketuanya top," kata Jokowi.

Terlebih, Airlangga saat ini menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Sehingga, ia yakin kepemimpinan Airlangga di Golkar berkualitas.

"Memang top beliau kan Menko Perekonomian loh, jabatan yang sangat strategis saat ini," ucapnya.

Mantan Walikota Solo itu menyebut ekonomi saat ini tengah bergejolak. Dia yakin Airlangga juga mampu mengemban amanah menteri dengan baik.

"Saya meyakini beliau mampu membawa amanah itu," pungkasnya.(*)
 


 Sumber : Merdeka /  Editor : Dodi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 05 Agustus 2015 - 19:33:43 WIB

    Soal Kasus Dwelling Time, DPD Puji Mendag

    JAKARTA, HALUAN — Sikap tegas Menteri Perdagangan (Men­dag), Rachmat Gobel dalam menuntaskan kasus du­gaan suap  dan membenahi sistem bongkar muat di pela­buhan (dwelling time) di­ap­resiasi banyak.

  • Kamis, 23 April 2015 - 19:03:13 WIB

    Kritik PBB, Fadli Zon Puji Jokowi

    JAKARTA, HA­LU­AN — Wa­kil Ke­tua DPR RI Fad­li Zon me­muji pidato Presiden Joko Widodo (Jo­kowi) pada pem­bukaan Kon­fe­ren­si Asia Af­rika yang berani meng­kritik dan menyerukan Perserikat.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM