Faldo Maldini Benarkan Adanya Kader PSI Ramai-ramai Mundur


Kamis, 07 November 2019 - 11:20:49 WIB
Faldo Maldini Benarkan Adanya Kader PSI Ramai-ramai Mundur Faldo Maldini

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang digadang-gadang akan maju pada Pilgub Sumbar 2020, Faldo Maldini membenarkan adanya kader PSI yang mundur.

Kepada Haluan, Kamis (7/11) Faldo mengatakan, hanya Ketua DPD PSI Padang saja yang sudah mengajukan surat pengunduran diri.

"Informasi yang saya terima dari Sekretaris Wilayah, yang menyerahkan surat pengunduran diri hanya Ketua DPD PSI Padang saja," kata Alumni Universitas Indonesia ini.

Lebih lanjut kata dia, pengurus yang mundur ingin membangun PSI dengan caranya masing-masing.

"Yang jelas, saya yakin pengurus yang mundur bukan karena rasa sakit hati atau benci pada partai ini. Tetapi, ingin membangun PSI dengan cara mereka masing-masing. Kalau ada yang perlu didukung, kami selalu siap bekerjasama," jelasnya.

Faldo yang sebelumnya menjadi perbincangan karena pasca pindah dari PAN ini menambahkan, perbedaan pendapat adalah hal biasa dalam partai politik.

"Perbedaan pendapat biasa terjadi dalam partai politik. Kepentingan juga macam-macam. Kita tidak bisa melarang-larang, kami doakan yang terbaik untuk bro dan sis yang sudah menentukan jalannya," ucapnya.

Faldo mengakui masih belajar soal organisasi tempat ia bernaung saat ini.

"Saya sendiri masih belajar soal organisasi ini. Ibarat perusahaan, saya kan kepala cabang baru, jadi masih lebih banyak mengenali potensi dan persoalan organisasi," ungkapnya.

Dengan bergabungnya ia di PSI, Faldo berharap PSI dapat menciptakan pemimpin yang siap membawa Sumbar ke arah yang lebih baik.

"Kami ingin menghadirkan kepemimpinan di Sumatera Barat. Tugas utama partai politik adalah menciptakan pemimpin yang siap membawa Sumbar ke arah yang lebih baik," tutupnya. (h/mg-yes)

Reporter : Yesi /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]