Lima Cakada sudah Daftar ke PAN Pasaman

Anggota Dewan Ini Diantarkan Wartawan Mendaftar Jadi Cakada Pasaman


Kamis, 07 November 2019 - 22:03:20 WIB
Anggota Dewan Ini Diantarkan Wartawan Mendaftar Jadi Cakada Pasaman Anggota DPRD Pasaman/Mantan Wartawan, Yulisman, A.Ma daftar ke PAN, ikut bertarung di Pilkada 2020 nanti.

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak lima bakal calon kepala daerah mendaftar ke Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pasaman, di hari keempat dibukanya pendaftaran di partai matahari terbit itu, Kamis (7/11).

Ketua Panitia Pendaftaran, Yudi Alfian membenarkan bahwa sebanyak lima orang putra putri terbaik daerah itu telah mendaftar sejak penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman untuk Pilkada 2020 nanti dibuka sejak 4 November 2019.

"Yang sudah mendaftar dan menyerahkan berkas pendaftaran baik untuk balon bupati dan wakil bupati baru Haniful Khairi (Kader), Benny Utama, Yulisman (Kader), Desty (Bidan) dan Sabar AS," kata Yudi saat dihubungi Haluan. 

Selanjutnya, tim penjaringan, kata Yudi, akan melakukan verifikasi berkas terhadap bakal calon bupati dan wakil bupati yang mengembalikan berkas pendaftaran ke partai itu. 

"Bilamana ada berkas calon yang belum lengkap, kita akan menghubungi pihak calon untuk segera melengkapi berkas persyaratan pencalonan," kata dia. 

Disampaikan mantan anggota DPRD Pasaman periode 2014 - 2019 ini, PAN dalam melakukan penjaringan tidak melakukan pola fit and proper test. Melainkan, partai itu akan menggelar ajang silaturahmi dan meminta calon menyampaikan visi-misi serta program. 

"Ini penting, sebab kabupaten ini memerlukan pandangan yang dapat memberikan sentuhan untuk kemajuan Pasaman ke depan. Pandangan itu menjadi bahan rekomendasi kita ke DPW dan DPP PAN, " terang Yudi.

Sebelumnya, sejumlah kuli tinta di Pasaman mengiringi pendaftaran Yulisman A.Ma sebagai bakal calon (Balon) Bupati Pasaman ke Sekretariat Partai Amanat Nasional (PAN) di Jalan Adam Malik Lubuksikaping, Kamis (7/11).

Yulisman dan rombongan tiba di Sekretariat PAN sekitar pukul 12.00 WIB siang mengenakan baju batik lengan panjang warna kehijauan. Di sana, ia disambut langsung oleh Ketua Panitia Pendaftaran DPD PAN Pasaman Yudi Alfian, Sekretaris Admizar, anggota Nurmaneli dan pengurus harian DPD PAN Pasaman.

Yulisman yang juga merupakan anggota DPRD Pasaman periode 2019 - 2024 ini memastikan ikut bertarung pada kontestasi pilkada serentak 2020, tujuannya untuk memajukan Pasaman dari berbagai sektor kehidupan. 

"Alhamdulillah, hari ini saya telah menyerahkan berkas pendaftaran sebagai balon Bupati Pasaman ke partai. Saya berharap banyak kepada tim penjaringan dan pengurus harian partai, saya mendapat referensi untuk ke DPW dan DPP," ungkap Yulisman kepada sejumlah wartawan usai pendaftaran.

Yulisman menambahkan, ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan komunikasi dengan seluruh partai guna memuluskan langkahnya maju pada perhelatan pesta demokrasi lima tahunan itu nanti. 

"Selain parpol kita terus bergerak pendekatan kepada masyarakat sebagai pemegang hak berdaulat di Pilkada nanti, " ujar Ketua Fraksi PAN Pasaman ini. (*)

loading...
Reporter : Yudhi Lubis /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]