Laporkan Ade Armando, Fahira Bersyukur Polisi Menindaklanjutinya


Jumat, 08 November 2019 - 08:08:09 WIB
Laporkan Ade Armando,  Fahira Bersyukur  Polisi Menindaklanjutinya Ade Armando dan meme Anies Joker. (radarnonstop)


JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Kepolisian mulai mengusut kasus Dosen Universitas Indonesia, Ade Armando yang dilaporkan Fahira Idris terkait  unggahan meme Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Jahat  berwajah Joker. 

Polisi akan meminta keterangan Anggota DPD asal Jakarta, Fahira Idris, Jumat 8 November 2019. Fahira akan diperiksa sebagai saksi pelapor.

Fahira Idris mengaku amat bersyukur laporannya ini itindaklanjuti polisi.

"Saya memang biasanya kan kalau ada apa-apa saya posting di medsos (media sosial), cuma memang kali ini saya lagi pengin tenang dulu karena sebetulnya surat itu sudah kemarin. Saya sangat, sangat senang sekali, saya senang sekali, saya mengucapkan alhamdulillah, sujud syukur. Artinya apa, menurut saya kepolisian betul-betul sangat cepat merespons laporan saya," kata Fahira dilansir detik.com, Jumat (8/11).


Menurut Fahira, langkah polisi yang menindaklanjuti laporannya telah menghilangkan stigma di masyarakat. Stigma apa itu?

"Jadi ini menghilangkan stigma, katanya kan yang ini cepet, yang ini nggak. Itu ternyata tidak terbukti. Saya ingin besok bicara pada masyarakat bahwa selama ini stigma polisi hanya memproses yang kelompok ini, kelompok ini katakanlah, itu tidak terjadi," ucap Fahira Idris.


Fahira akan diklarikasi soal barang bukti yang dilampirkan saat membuat laporan. 


Pemanggilannya, tentu sebagai saksi pelapor. "Diklarifikasi sebagai pelapor," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono.

 

 Ade Armando dilaporkan oleh Fahira ke Polda Metro Jaya dengan nomor LP/7057/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus, tanggal 1 November 2019. 

Pada laporan itu, Ade disangkakan terkait larangan mengubah terhadap bentuk dokumen elektronik dan atau informasi elektronik yang tertuang pada Pasal 32 ayat 1 junto Pasal 48 ayat 1 UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang ITE.

Adapun dasar atas laporan itu, lantaran Ade dianggap bertanggung jawab terkait unggahan meme karakter film Joker pada foto Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (*)


 Sumber : Detik.com /  Editor : Dodi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM