11 Balon Pilkada Pasbar Merapat ke Gerindra


Jumat, 08 November 2019 - 14:50:09 WIB
11 Balon Pilkada Pasbar Merapat ke Gerindra Yulianto mendaftar ke Partai Gerindra sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati. Osniwati

PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Sejak dibuka pendaftaran untuk bakal calon (balon) kepala daerah di Kabupaten Pasaman Barat, partai Gerindra di daerah itu diburu oleh calon eksternal dan internal partai. Sudah lebih dari 11 orang yang merapat ke partai berlambang garuda merah tersebut.

"Hingga saat ini sudah ada sebelas bakal calon kepala daerah yang mendaftarkan diri ke partai Gerindra," ujar Ketua Tim Pansel Balon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Pilkada 2020 DPC Partai Gerindra Pasaman Barat Muhammad Saipul Anwar.

Ia mengatakan, pendaftaran balon bupati dan wakil bupati ini telah dibuka sejak 25 Oktober hingga 10 November 2019 mendatang. 

"Bakal calon dilayani semuanya, non kader diperlakukan sama dengan kader," katanya.

Selain itu, pendaftaran gratis dan terbuka untuk umum. Gerindra siap mewadahi calon dari luar partai. Mereka akan diperlakukan sama dengan calon internal.

Hingga saat ini nama-nama kandidat balon yang mendaftar dari non kader diantaranya, Yulianto, Syahnan, Hermanto, Yulisman, Hamsuardi. Sedangkan untuk kader sendiri yakni, Yunisra Syahiran, Erianto, Mawardi, Denika Saputra, Rusdan, Meilizar dan Heri Miheldi.

Ia menegaskan, Partai Gerindra siap memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pasaman Barat.
"Sebagai partai dengan total 35.522 perolehan suara sah di pileg 2019 di Pasaman Barat, tentu ini akan menjadi langkah awal untuk memenangkan pilkada," tegasnya.

Namun, balon yang diusung pun harus memiliki elektabilitas dan dikenal masyarakat. "Nanti kita lihat hasil survey, sebab para balon ini rata-rata tokoh masyarakat Pasaman Barat," jelas Saipul.

Sedangkan untuk partai lain kata Saipul, yang ingin berkoalisi dengan partai berlambang garuda merah tersebut di pilkada sudah ada. "Sudah ada partai yang ingin berkoalisi, nanti setelah balon ini final akan kita sampaikan secara resmi," tutupnya.(h/ows)


 


Reporter : Osniwati /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 23 Juni 2019 - 22:23:22 WIB

    Pemkab Pasaman Lelang 11 Jabatan Eselon II b

    PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Isi kekosongan sebelas jabatan eselon II.b (Kepala SOPD) pasca mutasi dan rotasi beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Pasaman, membuka seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama.¬.
  • Ahad, 16 Juni 2019 - 23:13:42 WIB

    11 Kabupaten dan 2 Kota di Sumbar Helat Pilkada Serentak 2020, Inilah Daftarnya

    11 Kabupaten dan 2 Kota di Sumbar Helat Pilkada Serentak 2020,  Inilah Daftarnya PADANG, HARIANHALUAN.COM- Tahapan  PilkadaSerentak  tahun 2020  akan dimulai bulan September 2020. Sumatra Barat  termasuk daerah yang akan menghelat  pesta  demokrasi ini bersama 270 daerah lainnya di Indonesia. Ini m.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM