Cedera Kepala Saat Kecil Bikin Pria 34 Tahun Jadi Berwajah Anak-anak


Jumat, 08 November 2019 - 15:02:46 WIB
Cedera Kepala Saat Kecil Bikin Pria 34 Tahun Jadi Berwajah Anak-anak Dok. Oddity Central

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wajah yang awet muda jadi idaman banyak orang. Namun hal ini justru bagai malapetaka bagi pria berusia 34 tahun di China. Saking awet mudanya, pria asal China itu seringkali dikira sebagai anak-anak. Banyak orang yang bahkan tidak memercayai umur aslinya.

Pria bernama Zhu Shengkai yang tinggal di Kota Xiantao, Wuhan, itu mengalami kondisi langka di mana pertumbuhannya terhenti setelah dirinya mengalami cedera di kepala. Saat usia enam tahun, Zhu dipukul dengan bantu oleh temannya saat sedang main.

Pada saat itu Zhu tidak mengalami pendarahan. Namun dia demam selama tiga hari. Hal ini lalu membuat orangtua Zhu menjadi khawatir dan melarikan sang anak ke rumah sakit. Di rumah sakit, dokter yang memeriksa Zhu mengatakan menemukan gumpalan darah di otak anak kecil itu dan menyarankan untuk segera melakukan operasi darurat. Operasi pun berjalan lancar dan Zhu hidup normal selama beberapa tahun sampai akhirnya orangtuanya menyadari ada yang tidak normal pada putra mereka.

Saat Zhu berusia 9 tahun, orangtuanya baru menyadari pertumbuhan putra mereka berbeda dengan anak laki-laki yang seumuran dengannya. Bahkan mereka merasa Zhu sama sekali tidak berkembang sejak kejadian dipukul temannya di kepala.

Untuk mengetahui penyebabnya, orangtua Zhu membawanya ke dokter untuk menjalani serangkaian tes. Hasil tes menunjukkan bahwa kelenjar hipofisis Zhu telah rusak, yang kemudian mempengaruhi kondisi fisiknya. Sayangnya, hal ini tidak dapat diperbaiki dan dokterpun tidak bisa membantu Zhu.

Hingga kini usia Zhu 34 tahun, kondisi fisiknya masih belum berubah. Dia masih seperti anak-anak. Kondisinya ini menyebabkan Zhu tidak bisa menikah dan memiliki keturunan. Semua bagian dan fungsi tubuhnya benar-benar tidak bertumbuh. Zhu tidak memiliki kumis atau jenggot, bahkan suaranya pun masih terdengar seperti anak kecil.

"Meskipun saya berusia 34 tahun sekarang, fungsi tubuh saya sama dengan anak kecil. Aku bukan orang dewasa, jadi aku tidak bisa menikah," kata Zhu.

Menyadari keadaannya sekarang,Zhu tak lantas menutup diri. Dia tetap menjalani hidup dengan optimis. Dia pun bekerja dengan membuka barbershop.Zhu juga kerap bercanda mengenaikondisinya yang sering dia sebut "kutukan." (*)


 Sumber : detik.com /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM