Wow Keren! Rendang Padang Laris Manis di Korea Selatan


Jumat, 08 November 2019 - 15:13:06 WIB
Wow Keren! Rendang Padang Laris Manis di Korea Selatan Rendang

SEOUL, HARIANHALUAN.COM - Rendang khas Minang turut hadir pada ajang International Fermentation Expo di Area World Cup Stadium Jeonju, Korea Selatan. Ajang itu menjadi kesempatan bagi warga Korea Selatan mencicipi menu olahan dari daging sapi tersebut.

Kali ini, rendang padang merek Rendang Minang berkesempatan memamerkan makanannya ke penduduk Korsel. Dian anugrah, pemilik Rendang Minang, setiap hari ia memasak rendang dengan menggunakan bumbu Maharajo. Setiap hari, pihaknya memasak 10 kilogram hingga 15 kilogram rendang dengan bumbu Maharajo dan bahan lokal.

"Saya masak dengan menggunakan santan instan dari Indonesia dan bahan daging sapi, ayam dan seafood dari pasar Lokal Jeonju," kata Dian, Kamis (7/11/2019).

Dari Tanah Air ia membawa 30 kilogram bumbu rendang Maharajo dan dalam pengolahan menggunakan daging yang dibeli dari pasar setempat. Bersama Wakil Wali Kota Payakumbuh, mereka bahu membahu memasak rendang, menyajikan serta memberikan informasi terkait rendang dan bumbu Pasta Maharajo

Stan Rendang Maharajo Ikosero menjadi terkenal di kalangan konsumen dan panitia expo. Pengunjung bergiliran datang mencicipi sajian rendang dan akhirnya berbelanja bumbu Rendang Maharajo.

Gerai pameran Rendang Maharajo Ikosero juga mendapat sambutan baik dari pasar lokal dan masyarakat yang ada disana dan mayoritas mencicipi rendang untuk pertama kalinya. Rendang ala Korsel ini dijual dengan harga 20 ribu won untuk empat pouch.

Tingginya permintaan membuat persediaan santan instan habis. Kemudian tim memutuskan menggunakan susu sapi segar sebagai pengganti santan.

"Konsumen kaget karena susu bisa dipadukan dengan bumbu rendang dan bisa dinikmati bersama seafood, daging dan lainnya," kata Dian. (h/rep)

loading...
 Sumber : Republika /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 12 Agustus 2020 - 11:56:17 WIB

    Wow! Rumah Ini Lebarnya hanya 1 Meter

    Wow! Rumah Ini Lebarnya hanya 1 Meter HARIANHALUAN.COM - Sebuah rumah di Deerfield, Illinois, Chicago, Amerika Serikat selalu mampu menarik perhatian orang-orang yang melintas. Bagaimana tidak, bangunan yang dikenal dengan "Rumah pie" ini berukuran super mungil d.
  • Senin, 03 Agustus 2020 - 23:41:15 WIB

    Wow, PUBG Mobile Raih Pendapatan Terbanyak Selama Pandemi

    Wow, PUBG Mobile Raih Pendapatan Terbanyak Selama Pandemi HARIANHALUAN.COM - Data Sensor Tower melaporkan bahwa pendapatan game online untuk kuartal kedua 2020 meningkat 10,3 persen dibandingkan dengan kuartal pertama dan PUBG pun kembali menjadi game terlaris di seluruh dunia..
  • Selasa, 26 Mei 2020 - 10:41:56 WIB

    Wow! Bikin Masker dari Bra Wanita Ini Bisa Dapat 12 Masker dari 1 Bra

    Wow! Bikin Masker dari Bra Wanita Ini Bisa Dapat 12 Masker dari 1 Bra HARIANHALUAN.COM - Wanita dengan nama Martina Big sempat jadi viral karena penampilan dadanya yang fenomenal. Martina punya payudara sangat besar dengan ukuran 32T. Kini ia membuat masker dari bra yang super besar..
  • Ahad, 24 Mei 2020 - 22:59:24 WIB

    Wow! Chef Gordon Ramsay Terima Tantangan Bikin Rendang Padang

    Wow! Chef Gordon Ramsay Terima Tantangan Bikin Rendang Padang HARIANHALUAN.COM - Gordon Ramsay, koki selebriti asal Inggris, belum lama ini menerima tantangan dari William Wongso, pakar kuliner Indonesia. Koki yang terkenal dengan menu andalannya Beef Wellington ini ditantang untuk memb.
  • Senin, 18 Mei 2020 - 19:29:55 WIB

    Wow! Sepatu Nike Air Michael Jordan Laku Rp8,3 M di Lelang Online

    Wow! Sepatu Nike Air Michael Jordan Laku Rp8,3 M di Lelang Online HARIANHALUAN.COM - Sepasang sepatu yang dipakai Michael Jordan dari tahun 1985 terjual dengan harga fantastis. Sepatu Nike Air Jordan 1 yang bertanda-tangan atlet basket tersebut terjual dalam lelang online Sotheby's dengan h.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]