Kapal Banawa Nusantara Belum Juga Beroperasi


Jumat, 08 November 2019 - 21:32:56 WIB
Kapal Banawa Nusantara Belum Juga Beroperasi Kadis Perhubungan Kota Pariaman, Yanrileza

PARIAMAN,HARIANHALUAN.COM - Kapal Banawa Nusantara hibah dari Kementerian Perhubungan Dirjen Perhubungan Laut, untuk Kota Pariaman sudah lebih 10 hari sandar di dermaga Pulau Angso Duo Pariaman. Sampai saat ini, kapal tersebut ternyata masih tetap bersandar. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Yanrileza, Kamis (7/11).

Disebutkan, pihaknya secepatnya akan mengoperasikan kapal tersebut. Kini pihaknya sedang koordinasi dengan Perusda Sabiduak Sadayuang Kota Pariaman.

“Dishub tak bisa atau tak diperbolehkan memungut biaya untuk keberangkatan terkait operasional kapal tersebut. Makanya harus ada pihak ketiga yang melakukan operasionalnya,” sebutnya.

Koordinasi kerjasama sedang dijajaki, namun terlebih dahulu segala sesuatu untuk kelancaran kerjasama itu sedang dipersiapkan. Namun diharapkan pihak Perusda mempelajari kapal tersebut terlebih dahulu.

“Kita berharap Desember bulan depan kapal sudah operasional,” sebut Yanrileza.

Kapal direncanakan memperlancar wisata Kota Pariaman sekaligus pelayaran antar pulau. Kapal berkapasitas 20 penumpang tersebut berkecapatan 2-9 knot/jam navigasi lengkap dan moderen. (h/tri)

 

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]