Ratusan Warga Padanggelugur Hadiri Reses Perdana Benny Utama


Jumat, 08 November 2019 - 21:37:08 WIB
Ratusan Warga Padanggelugur Hadiri Reses Perdana Benny Utama Anggota Legislatif DPRD Provinsi Sumatera Barat, H Benny Utama, SH, MM  memberikan sambutan saat reses   di Padanggelugur, Pasaman.

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Ratusan masyarakat Padanggelugur, hadiri reses anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Sumatera Barat, Benny Utama di Sukamulia, Jorong Sentosa, Nagari Padanggelugur, Kecamatan Padanggelugur, Kabupaten Pasaman, Jumat (8/11) malam. 

Turut hadir, Walinagari Padanggelugur Saharuddin MDH, anggota DPRD Pasaman Fraksi Golkar, Sodikhin Nursewan, para ninik mamak, hatobangon, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat lainnya. 

Silaturrahmi dengan masyarakat Pasaman dan Pasaman Barat, dalam rangka masa sidang ketiga DPRD Provinsi Sumatera Bara tahun 2019, dimulai pada 2-10 November 2019.

"Kami ucapkan selamat datang kepada Bapak Benny Utama, yang sudah berkenan datang ke kampung kami. Ini adalah kunjungan reses pertama kali seorang anggota DPRD Provinsi Sumbar," ungkap Ketua Kampung Sukamulia, Usman. 

Pada kesempatan itu, sejumlah harapan dan aspirasi disampaikan oleh masyarakat kepada mantan Bupati Pasaman periode 2010-2015 ini. Seperti, bantuan pembangangunan jalan, bantuan bedah rumah, peningkatan ekonomi dan pendidikan gratis. 

Walinagari Padanggelugur, Saharuddin MDH mengatakan, banyak harapan tertompang pada sosok Benny Utama, sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat periode 2019-2024.

"Reses beliau ini sangat dirindukan, sangat diidamkan oleh masyarakat Padanggelugur. Sebab, reses ini adalah kegiatan menjemput aspirasi masyarakat ke bawah," katanya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan bahwa Kecamatan Padanggelugur ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ Nasional tingkat Kabupaten Pasaman ke-47 pada 17 November 2019 nanti. 

"Kita menghimbau agar masyarakat ikut memeriahkan pelaksanaan MTQ  tingkat kabupaten nanti. Kebetulan,  nagari kita Padanggelugur ditunjuk sebagai tuan rumah. Mari bersihkan lingkungan dan pekarangan kita dan jadilah tuan rumah yang baik dan ramah," ujarnya. 

Sementara Benny Utama mengatakan, bahwa kegiatan malam itu adalah masa reses pertamanya sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat usai dilantik pada 28 Agustus 2019 lalu. 

"Ini reses pertama saya sejak dilantik dua bulan lalu. Pertama, dilakukan di Tigonagari. Kedua, saya pilih Padanggelugur, bukan Lubuksikaping. Alasannya, Saya mau ketemu dengan saudara saya disini," ungkapnya. 

Dikatakan, bahwa tujuan reses itu, sebagai wakil rakyat dia ingin mendengar apa saja keluhan dan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil) untuk selanjutnya diperjuangkan. 

"Aspirasi yang disampaikam hari ini, itu adalah bahan yang akan kita perjuangkan pada tahun anggaran 2021. Kebetulan, untuk 2020 kita tidak bisa berbuat banyak, karena KUA PPAS sudah disusun pemerintah bersama DPRD sebelumnya," katanya. (h/yud)


Reporter : Yudi Lubis /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM