Bertemu Prabowo, Luhut: Kita 'Bernostalgila'


Sabtu, 09 November 2019 - 00:23:40 WIB
Bertemu Prabowo, Luhut: Kita 'Bernostalgila' Luhut Binsar Panjaitan

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM  -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan  menyebut pertemuannya dengan Menteri Pertahanan,Prabowo Subianto, Kamis petang (7/11), sebagai ajang untuk "bernostalgila". Ia merasa tak perlu menceritakan detil soal pertemuan tersebut.

"Masak saya harus cerita ke kamu, kita bernostalgila," kata Pandjaitan sambil tertawa menjawab pertanyaan awak media, di Jakarta, Jumat.

Keduanya merupakan perwira TNI AD yang pada masa dinas aktifnya menghabiskan karir mereka di Komando Pasukan Khusus TNI AD.

Di antara medan bhakti legendaris Komando Pasukan Khusus TNI AD yang terjadi pada masa-masa aktif mereka adalah pembebasan sandera di pesawat terbang Garuda Indonesia, Woyla, nomor penerbangan GA 201, di Bandara Internasional DonMueang, Bangkok, pada 28 Maret 1981.

Ia tidak menjelaskan lebih jauh soal pertemuannya dengan juniornya di Akademi Militer itu. Prabowo, seusai pertemuannya dengan Pandjaitan, Kamis, mengaku datang untuk meminta masukan soal masalah pertahanan.

Prabowo yang datang ke kantor Pandjaitan di Gedung BPPT, Jakarta, Kamis (7/11), mengatakan Pandjaitan itu adalah seniornya baik di TNI maupun di pemerintahan.
"Beliau senior saya, beliau juga menko di bidang maritim. Tentunya saya minta saran, minta pemikiran beliau," katanya.

Prabowo memang sedang melakukan safari, alias berkunjung ke semua menteri. Menurut dia, kunjungan itu dia lakukan untuk menggali masukan di bidang pertahanan yang kini jadi tanggung jawabnya.

"Saya sedang keliling ke semua menteri, ke semua satu-satu nanti saya minta masukan masalah pertahanan," katanya. (h/rep)

 Sumber : republka /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 05 Juli 2020 - 15:17:46 WIB

    Bertemu Selingkuhan Veronica Tan, Ahok: Kalau Saya Emosi, Dia Bisa Mati

    Bertemu Selingkuhan Veronica Tan, Ahok: Kalau Saya Emosi, Dia Bisa Mati HARIANHALUAN.COM – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkap bahwa dirinya dan putranya, Nicholas sempat menemui pria yang dekat dengan Veronica Tan. Kala itu, Ahok memohon agar si ‘good friend’ meninggalkan istrinya..
  • Senin, 22 Juni 2020 - 19:53:49 WIB

    Prabowo dan Luhut Bertemu, Ternyata Mereka Bahas Bahan Baku Senjata

    Prabowo dan Luhut Bertemu, Ternyata Mereka Bahas Bahan Baku Senjata HARIANHALUAN.COM - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan buka suara terkait pertemuannya dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pekan lalu. Menurut Luhut, pertemuan dengan Prabowo membahas .
  • Senin, 15 Juni 2020 - 19:52:51 WIB

    Luhut Pandjaitan Irit Komentar Usai Bertemu Prabowo Subianto

    Luhut Pandjaitan Irit Komentar Usai Bertemu Prabowo Subianto HARIANHALUAN.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan mengonfirmasi telah bertemu dengan Menteri Pertahanan Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto Djojohadiku.
  • Rabu, 03 Juni 2020 - 12:24:49 WIB

    Kecewa Berat, Anggota DPR Ogah Bertemu Menag

    Kecewa Berat, Anggota DPR Ogah Bertemu Menag HARIANHALUAN.COM -- Anggota Komisi VIII DPR RI kecewa terhadap sikap Menteri Agama yang dianggap secara sepihak memutuskan pembatalan haji 2020. Karena kekecewaan ini, ada kemungkinan Komisi VIII DPR akan menolak permintaan M.
  • Sabtu, 08 Februari 2020 - 01:27:21 WIB

    PKS Menilai Pimpinan KPK Tak Pantas Bertemu Pimpinan DPR

    PKS Menilai Pimpinan KPK Tak Pantas Bertemu Pimpinan DPR JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai para pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak pantas bertemu dengan pimpinan DPR dalam situasi pertemuan yang bersifat tertutup. Itu diutarakannya men.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]