Calon Ketua PGRI Riau Bekali Ratusan Calon Wisudawan FT UNP


Sabtu, 09 November 2019 - 08:47:10 WIB
Calon Ketua PGRI Riau Bekali Ratusan Calon Wisudawan FT UNP Calon Ketua PGRI Riau, Muhammad Syafi'i, memberikan motivasi pada ratusan calon wisudawan Fakultas Teknik (FT) UNP, Jumat (8/11) di Ruang Serba Guna FT UNP. Ist

PADANG, HARIANHALUAN COM --  Calon Ketua PGRI Riau, Muhammad Syafi'i, memberikan motivasi kepada ratusan calon wisudawan Fakultas Teknik (FT) UNP, Jumat (8/11), di Ruang Serba Guna FT UNP. 

Dosen Universitas Riau ini memaparkan berbagai strategi dalam menghadapi dunia kerja.

Dalam pemaparannya, usia 20 tahun ini adalah usia menuju dan menata kehidupan. Ini menjadi kunci untuk mencapai keberhasilan. "20 tahun adalah tahapan profesional. Periode usia ini paling menentukan. Pasalnya di usia 40 merupakan puncak dari kehidupan," kata Alumni Jurusan Pendidikan Teknik Elektro FT UNP ini.

Salah satu yang mesti dimiliki pada usia 20 tahun ini adalah keyakinan. Yakin akan ilmu yang dimiliki sehingga ini menjadi modal yang cukup besar. Dirinya menyebutkan momen ini buka masanya untuk banyak "tidur". Namun, harus banyak berusaha dan yakin. 

Pria yang telah memiliki banyak pengalaman di dunia pendidikan khususnya di Riau telah membuktikan hal ini. Pria kelahiran 1981 ini saat ini mulai menikmati keyakinan dan usahanya itu. Selain menjadi dosen, dirinya juga dikontrak secara ekslusif oleh sejumlah perusahaan ternama di Riau. "Percaya dengan ilmu kita, yakin dan terus berusaha," katanya.

Kedatangan M Syafi'i ini kembali ke UNP merupakan wujud kepedulian ikatan alumni FT UNP pada almamater.

Ketua DPP Iluni FT UNP, Nadirman, menyebutkan, ini dalam rangka reuni akbar Iluni FT UNP. Selain memberikan motivasi pada calon wisudawan FT UNP, juga dilakukan seminar nasional pada Kamis (7/11) di UNP. Lalu, pada Sabtu-Minggu (9-10/11) dilanjutkan dengan touring dari kampus UNP menuju Limapuluh Kota. Seratusan kendaraan sudah mendaftar untuk ikut. 

Nadirman menyebutkan selain M Syafi'i, alumni yang datang untuk memotivasi calon wisudawan seperti Kepala Sekolah berprestasi tingkat nasional Diding, Kepala Cabang PT Kimia Farma Sumbar, Iman Jaya Refa, dan pengusaha migas nasional, Wilianto Hidayat. "Semua itu alumni FT UNP dari berbagai jurusan," katanya. (h/*dn)


Reporter : Isr /  Editor : DODI NJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 16 Oktober 2019 - 16:23:41 WIB

    Seru!! Tiga Calon Ketua OSIM MAN 1 Solok Beradu Visi

    Seru!! Tiga Calon Ketua OSIM MAN 1 Solok Beradu Visi AROSUKA, HARIANHALUAN.COM — Genderang demokrasi di kampus adiwiyata MAN 1 Solok kembali ditabuh. Aura dinamika kompetisi calon ketua Organisasi Siswa Intra madrasah (OSIM) begitu kental terasa. Tiga orang kandidat beradu t.
  • Jumat, 20 September 2019 - 19:29:18 WIB

    Masuki Dunia Kerja, Calon Alumni UMMY Solok Peroleh Pembekalan

    Masuki Dunia Kerja, Calon Alumni UMMY Solok Peroleh Pembekalan SOLOK,HARIAN HALUAN.COM-Seratus orang lebih calon alumni UMMY Solok diberi pembekalan untuk memasuki dunia kerja di kampusnya Kota Solok Jumat(20/9)..
  • Jumat, 20 September 2019 - 11:57:22 WIB

    Calon Alumni UMMY Solok Diberi Pelatihan

    Calon Alumni UMMY Solok Diberi Pelatihan SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Seratus orang lebih calon alumni UMMY Solok diberi pembekalan untuk memasuki dunia kerja di kampusnya Kota Solok Jumat (20/9). Pembekalan dari berbagai aspek pengetahuan diberikan Rahasdian Zainul da.
  • Selasa, 16 Juli 2019 - 16:03:36 WIB

    1.146 Calon Mahasiswa Baru IAIN Batusangkar Ikuti Ujian Sistem Seleksi Secara Elektronik

    1.146 Calon Mahasiswa Baru IAIN Batusangkar Ikuti Ujian Sistem Seleksi Secara Elektronik TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Pada tiga hari kedepan, 1.146 calon mahasiswa baru akan mengikuti ujian masuk jalur mandiri (UM) IAIN Batusangkar 2019. Dari sekian banyak yang ambil bagian di IAIN Batusangkar hanya 30 persen .
  • Ahad, 16 Juni 2019 - 00:02:42 WIB

    Karena Rekam Jejak Calon, Pemilihan Rektor Unand Akhirnya Ditunda

    Karena Rekam Jejak Calon, Pemilihan Rektor Unand Akhirnya Ditunda PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pemilihan Rektor Universitas Andalas (Unand) Padang ditunda sementara, karena masing-masing calon belum memberikan laporan soal rekam jejak keuangan. Sidang senat Unand dengan agenda pemilihan Rek.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM