Orang Terkaya China Vs Orang Terkaya RI, Siapa Paling Kaya?


Sabtu, 09 November 2019 - 11:58:48 WIB
Orang Terkaya China Vs Orang Terkaya RI, Siapa Paling Kaya? Jack Ma

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Forbes baru merilis daftar orang terkaya di China untuk tahun 2019. Pendiri Alibaba Group, Jack Ma, masih menduduki peringkat orang terkaya nomor satu di China.

Lantas, bagaimana perbandingannya dengan orang terkaya di Indonesia?

Dalam daftar majalah Forbes, posisi orang terkaya di Indonesia saat ini ialah Robert Budi Hartono. Budi Hartono memperoleh 70% kekayaannya dari bisnis perbankan, yakni Bank Central Asia (BCA). Ia juga memiliki saham di Djarum.

Harta kekayaan Budi yang dicatatkan Forbes pada tahun 2019 tembus sebesar US$ 18,6 miliar atau setara dengan Rp 260,6 triliun (kurs Rp 14.000).

Sementara Jack Ma memiliki kekayaan sebesar US$ 39,8 miliar atau sekitar Rp 557 triliun. Kekayaan tersebut ia peroleh dari e-commerce ternama di dunia, yakni Alibaba.

Sehingga, selisih kekayaan Jack Ma dengan Budi Hartono sekitar Rp 296,4 triliun.

Jack Ma memang dikenal sebagai co-founder dan CEO Alibaba Group. Namun, ia baru saja mengundurkan diri dari jabatan CEO Alibaba Group bulan September lalu.

Meski telah mengundurkan diri sebagai CEO Alibaba Group, jumlah kekayaan Jack Ma masih terus meningkat hingga US$ 5,2 miliar atau sekitar Rp 72,8 triliun. Pasalnya, pada tahun 2018 jumlah kekayaan Jack Ma sebesar US$ 34,6 miliar (sekitar Rp 484,4 triliun).

Di kesehariannya, Jack Ma dan Budi Hartono sama-sama gemar berolah raga. Namun, bedanya Jack Ma gemar dengan seni bela diri, sedangkan Budi Hartono gemar bermain bulu tangkis. (h/dtk)


 Sumber : detikNews /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 30 Oktober 2019 - 14:06:20 WIB

    Tidak Perlu Minder! Orang Kidal Justru Punya Banyak Kelebihan

    Tidak Perlu Minder! Orang Kidal Justru Punya Banyak Kelebihan HEALTH, HARIANHALUAN.COM -- Anda pasti pernah melihat orang dengan tangan kidal di lingkungan sekitar bukan? Biasanya orang kidal melakukan semua aktivitas dengan tangan kiri, baik menulis, menyisir rambut, memegang raket ata.
  • Senin, 28 Oktober 2019 - 21:24:19 WIB

    Gambar yang Pertama Kali Terlihat Ungkap Kekuranganmu di Mata Orang Lain

    Gambar yang Pertama Kali Terlihat Ungkap Kekuranganmu di Mata Orang Lain LIFESTYLE, HARIANHALUAN.COM  - Kebanyakan orang bahkan akan menilai seseorang yang baru ditemuinya saat pandangan dan pertemuan pertama. Sehingga sangat penting untuk memberikan kesan yang baik..
  • Ahad, 29 September 2019 - 19:36:25 WIB

    PEMERINTAH GAGAL JAMIN KESELAMATAN ORANG MINANG DAN ETNIS LAIN DI PAPUA

    PEMERINTAH GAGAL JAMIN KESELAMATAN ORANG MINANG DAN ETNIS LAIN DI PAPUA Konflik dan kerusuhan yang terjadi di Wamena, ibukota Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, Senin, 23 September 2019 lalu, merupakan tragedi kemanusiaan. Konflik telah mengakibatkan korban jiwa dan pengungsian. Pemerintah tel.
  • Ahad, 29 September 2019 - 16:30:42 WIB

    LIDA 2020 Dibuka, Peserta Audisi di Sumbar Capai 440 Orang

    LIDA 2020 Dibuka, Peserta Audisi di Sumbar Capai 440 Orang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Setelah sukses melahirkan bintang-bintang dangdut yang mampu bersaing di industri hiburan tanah air, Indosiar kembali bersiap menggelar kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020..
  • Sabtu, 02 April 2016 - 03:31:57 WIB

    Balita Ketagihan Junk Food Karena Orangtua

    Balita Ketagihan Junk Food Karena Orangtua Ketika anak ketagihan makan makanan cepat saji yang tak bergizi atau sering disebut junkfood sebenarnya tak lepas karena ulah orangtua. Para pakar lewat penelitian langsung menemukan, jika orangtua yang memberikan anaknya mak.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM