Pekerjaan Arena Bermain di Desa Tungkal Terus Dikebut


Sabtu, 09 November 2019 - 18:26:13 WIB
Pekerjaan Arena Bermain di Desa Tungkal Terus Dikebut SALAH satu fondasi tiang flying fox dan sepeda gantung yang akan terus dikerjakan hingga selesai. TRISNALDI

PARIAMAN,HARIANHALUAN.COM - Pekerjaan pembuatan sarana dan prasarana tempat bermain sepeda gantung dan flying fox di Desa Tungkal Selatan, Pariaman Utara Kota Pariaman terus di pacu penyelesaianya.

"Sarana tersebut sebagai tempat wisata desa, terkait menunjang program desa wisata di Kota Pariaman," kata Kepala Desa Tungkal Selatan, Rahayadi Ningrad, Sabtu (9/11).

Pembangunan itu dengan dana desa, direncanakan selesai dalam tahun ini, sesuai skedulnya. Fondasi untuk tiang flying fox sudah selesai tinggal lanjutanya, kini pekerjaan terus dilaksanakan diharapkan pekerjaan selesai pas waktu.

Memurut Rahayadi Ningrad, tempat wisata desa itu dapat membantu menggeliatkan perekonomian masyarakat, termasuk disekitar lokasi tempat wisata desa.

Selain itu, juga dalam kaitan pemanfaatan dan mengangkat potensi desa sehingga diharapkan membantu menggeliatkan perekonomian warga. Dengan selesainya pembangunan sarana dan prasarana wisata desa tersebut tentu akan menjadi daya tarik tersendiri buat orang berkunjung dan berwisata disini, kata Kades tersebut.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Pariaman, Efendi Jamal yang dihubungi, bahwa di Kota Pariaman sudah mulai tumbuh desa wisata, seperti Desa Apar, Batang Tajongkek dan Sunur.

Sedang di Desa Tungkal Selatan lagi membangun Sarpras untuk tempat wisata, flying fox dan Sepeda Gantung. (h/tri)

 

 

 

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 20 Januari 2020 - 17:22:14 WIB

    Aktivitas Penambangan Liar Distop, Pemprov Sumbar Carikan Pekerjaan Baru Bagi Masyarakat

    Aktivitas Penambangan Liar Distop, Pemprov Sumbar Carikan Pekerjaan Baru Bagi Masyarakat PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemprov Sumbar terus berusaha membantu masyarakat mencarikan pekerjaan baru untuk menyambung hidup yang telah berhenti dari aktivitas illegal tanpa izin negara. Misalnya, illegal mining (penambanga.
  • Kamis, 02 Januari 2020 - 16:58:28 WIB

    2019 Berlalu, Dua Paket Pekerjaan Fisisk Kota Pariaman Tak Tuntas

    2019 Berlalu, Dua Paket Pekerjaan Fisisk Kota Pariaman Tak Tuntas PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Dua paket pekerjaan fisik yang dikerjakan dengan dana miliaran rupiah melalui dana APBD 2019 di Kota Pariaman, tidak siap 100 parsen sampai 31 Desember 2019..
  • Rabu, 25 September 2019 - 16:39:12 WIB

    Pekerjaan Drainase 50 Kota Capai 70 Persen

    Pekerjaan Drainase 50 Kota Capai 70 Persen LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Bobot pekerjaan pembangunan drainase di Kabupaten Limapuluh Kota, termasuk IKK (Ibu Kota Kabupaten) di Sarilamak, mencapai rata rata rampung mencapai 70 persen. Begitu juga dengan drainase I.
  • Kamis, 13 Juni 2019 - 14:43:57 WIB

    DPRD Bukittinggi Tinjau Pekerjaan Revitalisasi TMSBK

    DPRD Bukittinggi Tinjau Pekerjaan Revitalisasi TMSBK BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Dengan telah dimulainnya pekerjaan revitalisasi Taman Marga Satwa Budaya Kinantan (TMSBK) Bukittingi pada April lalu, anggota DPRD Bukittinggi meninjau  pekerjaan revitalisasi tersebut u.
  • Jumat, 11 November 2016 - 00:37:45 WIB

    Bobot Pekerjaan Drainase Capai 85 Persen

    PAYAKUMBUH, HALUAN — Pemko Payakumbuh melalui Dinas PU terus berupaya melakukan pembangunan drainase secara bertahap di Kota Payakumbuh..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]