Nagari Sungai Abang Kembangkan Jeruk Nipis Nasa


Sabtu, 09 November 2019 - 20:24:54 WIB
Nagari Sungai Abang Kembangkan Jeruk Nipis Nasa Wali Nagari Sungai Abang, Ichwan Boestami memperlihatkan lokasi tanam Jeruk Nipis. IST

PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Nagari Sungai Abang, Kabupaten Padang Pariaman mengadakan program 1 place 1 produk. Program ini sudah berjalan selama empat bulan. Sedikitnya, sudah 3.000 bibit disebar ke masyarakat. Adapun tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan perekonomi masyarakat, khususnya masyarakat Nagari Sungai Abang.

“Adapun bentuk dari program ini berupa pemberian bibit jeruk nipis ke setiap rumah warga untuk di tanam,” sebut Wali Nagari Sungai Abang, Ichwan Boestami.

Menurut Ichwan, melalui program 1 place 1 produk ini, diharapkan, Kabupaten Padang Pariaman, khususnya Nagari Sungai Abang bisa menjadi sentra jeruk nipis dan menjadi daerah pemasok jeruk nipis bagi daerah lain.

"Bibit yang kita sebar ke masyarakat ini, kemudian bisa ditanam oleh masing-masing penerima. Ke depan, jika program ini membuahkan hasil, jeruk nipis yang dihasilkan oleh warga Nagari Sungai Abang ini akan kita beri nama Jeruk Nipis Nasa (Jeruk Nipis Nagari Sungai Abang). ,” ungkap Ichwan yang dihubungi oleh harianhaluan.com melalui elepon genggamnya, Sabtu (9/11). (h/rfi)

 

 

loading...
Reporter : Ar Rafi /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 21 Juli 2020 - 23:24:08 WIB

    Sembilan Anggota Bamus Nagari Koto Baru Resmi Dilantik

    Sembilan Anggota Bamus Nagari Koto Baru Resmi Dilantik HARIANHALUAN.COM - Sembilan orang anggota Badan Musyawarah (Bamus) terpilih Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), dari hasil pemilihahan di Delapan Kejorongan yang ada dilantik Bupati Pa.
  • Jumat, 03 Juli 2020 - 11:14:42 WIB

    Janji Bupati Belum Ditunaikan, Tiga Kampung di Nagari Cubadak Masih Terisolir

    Janji Bupati Belum Ditunaikan, Tiga Kampung di Nagari Cubadak Masih Terisolir HARIANHALUAN.COM - Tiga kampung, dihuni ratusan kepala keluarga (KK) di Nagari Cubadak, Kecamatan Duokoto, Kabupaten Pasaman masih berstatus terisolir. Akibatnya kehidupan masyarakat disana masih tertinggal dan jauh dari seja.
  • Rabu, 01 Juli 2020 - 21:44:57 WIB

    Mayhamsah Terpilih Jadi Salah Satu Anggota Bamus Nagari Lingkuang Aua

    Mayhamsah Terpilih Jadi Salah Satu Anggota Bamus Nagari Lingkuang Aua HARIANHALUAN.COM - Pemilihan Badan Musyawarah Nagari (Bamus) Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) wilayah pemilihan Jorong Jambak mengantarkan tokoh muda Millenial, Mayhamsah menjadi menja.
  • Rabu, 01 Juli 2020 - 19:43:41 WIB

    9 Anggota Bamus Nagari Koto Baru Pasbar Ditetapkan

    9 Anggota Bamus Nagari Koto Baru Pasbar Ditetapkan HARIANHALUAN.COM - Seleksi calon anggota Bamus Nagari koto baru ditetapkan. Dari 36 peserta, akhirnya 9 orang terpilih menjadi anggota Badan Musyawarah (Bamus) terpilih Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pas.
  • Kamis, 11 Juni 2020 - 20:58:47 WIB

    2.446 KK Nagari Tarung-tarung Diusulkan Terima BLT Kabupaten

    2.446 KK Nagari Tarung-tarung Diusulkan Terima BLT Kabupaten HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 2.446 kepala keluarga (KK) di Nagari Tarung-Tarung, Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman, diusulkan sebagai calon penerima Bantuan Sosial (Bansos) BLT kabupaten. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]