Ratu Ilmu Hitam Siap Teror Weekend Anda di CGV Raya Padang


Sabtu, 09 November 2019 - 20:37:20 WIB
Ratu Ilmu Hitam Siap Teror Weekend Anda di CGV Raya Padang Ratu Ilmu Hitam.

PADANG, HARIANHALUAN. COM -- Weekend kembali. Tentunya, Anda sudah punya rencana untuk mengisinya. Namun, tak ada salahnya menghabiskan weekend ini, terutama malam minggu dengan suguhan film menarik di CGV Raya Padang. 

Tak ada pula salahnya jika Anda menghabiskan malam minggu dengan menikmati film garapan 'Joko Anwar' berjudul 'Ratu Ilmu Hitam'. Film produksi ulang film Ratu Ilmu Hitam (1981) yang dulu menampilkan aktris Suzanna Martha Frederika van Osch. 

Ratu Ilmu Hitam versi baru ditulis oleh Joko Anwar dan disutradarai Kimo Stamboel. Produser Rapi Films, Sunil Samtani, yakin kolaborasi mereka berdua akan menghasilkan film yang berkualitas.

Film ini bercerita tentang tiga keluarga yang berkunjung ke panti asuhan di luar kota. Hanif (Ario Bayu) diceritakan mengajak sang istri, Nadya (Hannah Al Rashid), dan ketiga anaknya ke panti asuhan tempat ia pernah dibesarkan.

Dua sahabat Hanif saat tinggal di panti asuhan, Anton (Tanta Ginting) dan Jefri (Mikker Khan) turut hadir. Masing-masing membawa istri yang diperankan oleh Imelda Therinne dan Salvita Decorte.

Tujuan kedatangan mereka untuk bertemu dengan pengasuh panti, Bandi (Yayu Unru), yang sudah tua dan sakit keras. Mereka berkunjung dengan niat memberikan penghormatan terakhir kepada orang yang mengasuh mereka sejak kecil.

Alih-alih bahagia dan nostalgia, malam itu mereka semua malah mengalami berbagai kejadian aneh dan teror. Ada orang berilmu hitam yang memiliki dendam sehingga ingin menyiksa mereka semua hingga mati.

Kimo menjanjikan teror dalam film Ratu Ilmu Hitam versi baru, terutama yang berkaitan dengan santet. Bahkan ia dan Joko sampai konsultasi dengan paranormal untuk menggarap film ini.

Ia juga memastikan sosok ratu ilmu hitam yang dulu diperankan Suzzanna akan kembali muncul. Namun ia tidak ingin menjelaskan siapa aktris yang memerankan karakter tersebut agar menjadi kejutan yang yang menonton.

Selain itu, dalam film ini ada adegan ikonis Ratu Ilmu hitam versi lama sebagai penghormatan. Salah satunya adalah tubuh tanpa kepala yang masih tetap bisa bergerak, yang mana adegan ini bisa dilihat dalam trailer.

Ratu Ilmu Hitam merupakan salah satu film horor legendaris Indonesia. Berbagai adegan sadis mengenai santet dan penampilan Suzzanna sebagai aktris spesialis horor menjadi daya tarik bagi penonton.

Pada 1982, Ratu Ilmu Hitam masuk lima nominasi Festival Film Indonesia. Lima nominasi tersebut adalah Pemeran Utama Wanita Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Tata Sinematografi Terbaik, Penyuntingan Terbaik dan Tata Artistik Terbaik.

Pada masa itu film yang disutradarai Lilik Sudjio ini sudah berhasil menarik perhatian internasional. Ratu Ilmu Hitam tayang di berbagai negara, antara lain di Amerika Serikat dengan judul Queen of Black Magic dan di Prancis dengan judul Exorcisme Noir.

Semoga suguhan horor dari Joko Anwar ini bisa menemani weekend Anda di minggu ini. (*)


 Sumber : ist /  Editor : Agoes Embun


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 05 Desember 2017 - 11:34:00 WIB

    Festival Burung Berkicau Diikuti Ratusan Peserta

    Festival Burung Berkicau Diikuti Ratusan Peserta PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Pecinta burung dari seluruh Indonesia, Minggu (3/12) berkumpul di Kota Serambi Mekah. Dalam adu burung tingkat nasional tersebut, sedikitnya seribu lebih peserta ikut berpartisipasi dalam pe.
  • Senin, 12 September 2016 - 21:14:25 WIB

    Ratusan Motor Trail Jajaki Alam Sijunjung

    Ratusan Motor Trail Jajaki Alam Sijunjung SIJUNJUNG,HALUAN—Sedikitnya 100 pehobi motor trail dari berbagai komunitas di Kota Padang dan Kabupaten Sijunjung menjajaki track di Jorong Pasar Jumat Kenagarian Sijunjung Kecamatan Sijunjung, Minggu (11/9)..
  • Selasa, 24 Mei 2016 - 04:26:29 WIB

    Ratu Anita Soviah, Desainer Kesultanan Palembang

    Ratu Anita Soviah, Desainer Kesultanan Palembang Diantara deretan desainer ternama yang ikut dalam ajang “Minangkabau Fashion Festival 2016” pada 23-25 Mei 2016, ada sosok cantik Hj. Ratu Anita Soviah yang ikut ambil bagian..
  • Sabtu, 02 April 2016 - 03:36:16 WIB
    Up Close & Personal

    Ratusan Isyanation Padati Axana Hotel

    Ratusan Isyanation Padati Axana Hotel Isyana Sarasvati menyapa pengemarnya (Isyanation) melalui acara yang bertajuk Up Close & Per­sonal yang telah berlangsung di lantai dasar Axana Hotel, Padang, Kamis (31/3) malam. .

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM