Yuzaida Resmi Jadi Wakil Ketua PN Kelas IA Padang


Ahad, 10 November 2019 - 16:27:04 WIB
Yuzaida Resmi Jadi Wakil Ketua PN Kelas IA Padang Ketua Pengadilan Negeri Kelas I A Padang Yose Rizal, melantik Wakil Ketua Pengadilan Negeri Padang yang baru Yuzaida, di Pengadilan Negeri kelas I A Padang, Jumat (8/11).

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kelas I A Padang Yose Rizal, melantik secara resmi Wakil Ketua PN Kelas IA Padang yang baru Yuzaida. Dilantiknya wakil ketua PN yang baru, bertujuan untuk membantu tugas-tugas pimpinan di PN Kelas I A Padang.

"Tugas pimpinan PN kelas IA Padang sangatlah banyak, salah satunya adalah Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), pembangunan gedung PN Kelas IA Padang, dan adminitrasi dan masih banyak lagi," katanya, Jumat (8/11).

Selain itu ia menambahkan, agar seluruh hakim, Panitera Pengganti (PP), karyawan lainnya dapat berkerja dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab, sehingga tepat pada waktunya.

Ketua PN Kelas IA Padang menghimbau kepada para hakim dan PP dan karyawan lainnya, agar tidak bermain dalam perkara. " Tidak zamannya lagi bermain dalam perkara, karena kita semua diawasi," tegas Yose.

Sementara itu, wakil ketua PN Kelas IA Padang yang baru Yuzaida, menuturkan akan menjalan tugas dengan sebaik mangkin. "Ini adalah tugas yang harus diemban, untuk itu insyaallah saya akan menjalankan tugas dengan baik" ujarnya.

Sebelumnya, Yuzaida bertugas sebagai hakim di PN Jakarta pusat. Ia telah lama melalang bauana didunia pengadilan. Yuzaida sendiri meniti karirnya di PN Padang sejak tahun 1985, dimana awalnya menjadi PP di PN Kelas IA Padang.  

Selanjutnya menjadi calon hakim (cakim) pada tahun 1997. Ia juga pernah menjadi hakim di PN Kelas I A Padang pada tahun 2009, dan pernah menjadi ketua PN dibeberapa wilayah di Sumatera Barat (Sumbar). Dalam pelantikan tersebut tampak hadir ketua PN Koto Baru, Ketua PN Painan, Wakil Ketua PN Jakarta Pusat, dan undangan lainnya.   (h/win)
 

 

Reporter : Rahma Winda /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 10 September 2016 - 03:39:10 WIB

    Yuzaida Jadi Wakil Ketua PN Bukittinggi

    Yuzaida Jadi Wakil Ketua PN Bukittinggi BUKITTINGGI, HALUAN — Ketua Pengadilan Negeri (PN) Klas 1B Bukittinggi, Mahyudin, melantik Yuzaida sebagai Wakil Ketua Pengadilan Ne­geri Bukittinggi..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM