PJU di Batang Mangguang Kota Pariaman Tak Kunjung Diperbaiki


Ahad, 10 November 2019 - 19:14:07 WIB
PJU di Batang Mangguang Kota Pariaman Tak Kunjung Diperbaiki KONDISI lampu penerangan jalan umum di jalan pedestrian dekat jembatan Manggung ke pinggir pantai yang masih rusak dan tidak berfungsi. TRISNALDI

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang rusak di jalur pedestrian di pinggir Batang Mangguang, Kota Pariaman sampai Minggu (10/11) belum ada tanda-tanda perbaikan dari pihak terkait di kota tersebut. Padahal, jalan pedestrian ini, sore hari ramai dilewati masyarakat yang hendak menikmati keindahan pantai dan sunset.

Kerusakan PJU yang sudah mulai menahun tentu dapat mengundang tanda tanya bagi orang yang berjalan di sana. Jalur pedestrian tersebut bisa menuju ke Penangkaran Penyu Pariaman. Lampu penerangan jalan umum yang tak berfungsi tersebut menjadikan lokasi setempat sangat minim penerangan.

Baca Juga : Pasca Oknum Pegawai Lapas Terlibat Narkoba, Kalapas Bukittinggi Gelar Razia dan Bentuk Tim Khusus

Al, masyarakat yang hendak ke pantai melihat lampu jalan di lokasi jalan pedestrian itu, berandai-andai, jika lampu jalan ini berfungsi, maka kondisi disini akan lebih indah, apalagi pada sore, senja dan malam hari suasana lingkungan jadi terang benderang.

Kota Pariaman dikenal juga sebagai kota tujuan wisata, kalau kondisi penerangan di jalan pedestrian seperti ini terlihat oleh wisatawan yang datang dari jauh, tentu agak menggelikan juga.

Baca Juga : Aksi Pencurian Kotak Amal di Dharmasraya Ini Terekam CCTV

“Kita berharap lampu di jalur pedestrian arah ke pantai dapat dibenahi sehingga lokasi ini menjadi lebih indah seperti waktu sebelum-sebelumnya,” sebut Al.

Sementara, Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, Asrizal, yang dihubungi membenarkan bahwa lampu penerangan jalan umum di jalan pedestrian ke arah pantai sudah lama rusak dan tidak berfungsi.

Baca Juga : Pemerintahan Kecamatan IV Jurai Lakukan Vaksinasi Covid-19

Bahkan ada kondisi tiang lampunya ada yang sudah patah-patah karena di makan oleh karat, selain bila lampu-lampunya yang pecah.

“Terkait perbaikan, akan dilaksanakan tahun 2020 melalui dana pemeliharaan dan perawatan,” jelas Asrizal. (h/tri)

Baca Juga : Lakukan Safari Khusus, Pemkab Pessel Bagi-bagi Bantuan untuk Masjid Rp7,5 Juta 

 

 

Reporter : Trisnaldi | Editor : Heldi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]