Wah..! Kapolsek Pulau Punjung Jadi Buah Bibir Warga, Ternyata Ini Penyebabnya


Ahad, 10 November 2019 - 22:01:43 WIB
Wah..! Kapolsek Pulau Punjung Jadi Buah Bibir Warga, Ternyata  Ini Penyebabnya Kapolsek Pulau Punjung (baju batik megang cangkul) terciduk kamera Haluan saat proses penguburan Jahar (Almarhum). BADRI.

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -Kapolsek Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Iptu Syafrinaldi jadi  buah bibir  masyarakat Kenagarian Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, karena perbuatan dilakukannya  terlihat berbeda dari penjabat lainnya.

Tidak memandang kesataraan dan juga tidak sebagai mencari pencitraan, apa yang dilakukannya murni dari hati kecilnya ingin berbau dengan masyarakat yang tidak ada perbedaan.

Sehingga saat itu, terdengar beberapa bisikan-bisikan dari masyarakat dengan mengatakan  "Jujur saya sangat terharu terhadap bapak Kapolsek Pulau Punjung ini dengan tidak sungkan-sungkan dirinya mau berkotoran tanah bersama masyarakat dalam melakukan perbuatan sosial,"kata sekelompok masyarakat saat itu.

Pujian untuk Kapolsek juga dikatakan dari salah seorang Warga Nagari Sungai Dareh, Ardi Piliang,"Perbuatan Bapak Kapolsek sangat mulia di mata Allah semoga ke elokannya di sela-sela masyarakat selalu menjadi ladang amal ibadah. Amin...,"Pujian Ardi.

Kegiatan sosial ini dilakukan Kapolsek Pulau Punjung saat dirinya melayat kerumah Almarhum Jahar, Bapak dari Rijal Af Ketua Forum Jurnalistik Independen Dharmasraya (Forjid) Minggu (10/11) di Jorong Sungai Kilangan, Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya.

Saat itu di acara pemakaman Almarhum Bapak Jahar seorang petinggi polisi di Kecamatan Pulau Punjung itu ikut serta bersama masyarakat menguburkan almarhum di tempat peristirahatannya yang terakhir.

Dari pantauan Haluan selesai almarhum di sholatkan di kediamannya dan langsung di bawa ke kuburan ketika itu Kapolsek Pulau Punjung juga mengambil peralatan penguburan seperti cangkul untuk ikut serta menumbuhkan tanah ke kuburan almarhum, tanpa memikirkan kostum yang di pakainya kotor terkena tanah. (h/bdr).


Reporter : BADRI ALAINA /  Editor : DODI NJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM