Terduga Pelaku Lolos Dua Kali Pemeriksaan

Lima Polisi dan Seorang Mahasiswa Jadi Korban Bom Polrestabes Medan


Rabu, 13 November 2019 - 10:47:44 WIB
Lima Polisi dan Seorang Mahasiswa Jadi Korban Bom Polrestabes Medan Terduga pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan.

PERISTIWA, HARIANHALUAN.COM -- Ledakan yang terjadi di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara disebut polisi terjadi karena aksi bom bunuh diri. Akibat kejadian itu, seorang yang diduga pelaku meninggal dan enam lainnya terluka, lima dari personel polisi, satu lagi mahasiswa.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, sebelum kejadian, terduga pelaku sempat diperiksa dua kali di penjagaan Polres.

Petugas penjagaan, sebut Tatan, memang sempat mencurigai gerak gerik terduga pelaku karena memang sempat terlihat bolak-balik di depan Mapolrestabes.

"Dia menggunakan sebo dan jaket ojek online. Saat pemeriksaan pertama, di dalam tas terduga pelaku tak ditemukan apa-apa," kata Tatan.

Terduga pelaku pun lepas dari pemeriksaan pertama dan berjalan menuji ke ruang Bin Ops tempat pengurusan SKCK. "Lima menit berselang, terdengar ledakan yang lumayan keras dari parkiran," tambah Tatan. 

Disebutnya, seorang meninggal dalam kejadian ini diduga pelaku, kemudian lima personel Kepolisian dan seorang mahasiswa. Semua korban terkena serpihan dari ledakan tersebut.

"Saat ini, lokasi kejadian sudah di police line. Tim Jibom sudah di lokasi. Kita belum pastikan jenis bomnya apa," tutup Tatan.

Sebelumnya, Mapolrestabes Kota Medan, Sumatera Utara pada Rabu (13/11) pagi sekitar pukul 08.45 WIB digegerkan dengan ledakan diduga bom yang dibawa pelaku misterius. Meski demikian belum diketahui atau dipastikan oleh pihak berwenang. (*)

loading...
 Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]