Akhir Tahun Mendekat...! OPD Pemkab Pasaman Harus Lebih Gesit


Rabu, 13 November 2019 - 15:43:46 WIB
Akhir Tahun Mendekat...! OPD  Pemkab Pasaman  Harus Lebih Gesit Sekda Mara Ondak Haharap (Kanan) bersama Bupati Pasaman Yusuf Lubis dan Ketua DPRD Bustomi. YUDHI

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pasaman, kembali diingatkan soal percepatan realisasi kegiatan fisik dan keuangan, termasuk penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) yang masih jauh dari target.

Hal itu ditegaskan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, Mara Ondak Harahap, dalam apel pagi gabungan di halaman Kantor Bupati Pasaman, kemarin. 

Ia mengatakan, mewujudkan percepatan realisasi kegiatan fisik dan keuangan, termasuk penerimaan PAD yang masih jauh dari target harus segera dikejar disisa waktu yang ada. Mara Ondak menilai, di sejumlah OPD masih terjadi keterlambatan. 

"Tidak ada lagi waktu. Saya harap seluruhnya bisa disegerakan secara maksimal, apalagi sekarang sudah tanggal 11 November. Nanti setelah apel, saya minta seluruh kepala OPD rapat diruang sekda," ujar Ondak.

Turut diingatkan, pada Rabu besok (13/11), sepuluh kepala OPD akan melaksanakan ekspose di hadapan kemenpan di Jakarta. Tolong siapkan bahan ekspose dengan baik, lengkap dengan data pendukung yang kita butuhkan," ingat Sekda. 

Ia berharap para kepala OPD beserta perangkat dibawahnya untuk fokus bekerja guna mengejar target pencapaian kinerja jelang akhir tahun. 

"Segera tuntaskan pekerjaan. Laksanakan tugas yang penting-penting saja," tegasnya lagi. 

Masih dalam kaitan itu, tentang rencana pameran Sumbar expo di Medan, Sumatera Barat pada Kamis (14/11) pekan ini, sekda berharap OPD yang akan berangkat hanya yang berkompeten.

"Di ajang Sumbar expo kita hanya peserta dengan satu stand. Jadi tidak harus banyak orang yang terlibat disana, apalagi sampai 50 atau 60 orang dari lintas OPD," sebut Sekda. (h/yud)


Reporter : YUDHI LUBIS /  Editor : Dodi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM