Luar Biasa..! Unbrah Tuan Rumah Pertemuan LLDikti X Bersama MCUT


Rabu, 13 November 2019 - 15:52:32 WIB
Luar Biasa..! Unbrah Tuan Rumah Pertemuan LLDikti X Bersama MCUT Perwakilan MCUT, Kepala LLDikti, Prof Herri, MBA bersama Ketua Yayasan Pendidikan Baiturrahmah, Hj Maizarnis dan Rektor Unbrah, Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S. (YESI-Harianhaluan.Cpom)

PADANG,HARIANHALUAN.COM- Universitas Baiturrahmah (Unbrah) menjadi tuan rumah pertemuan antara kampus di bawah arahan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah X bersama Ming-Chi University of Technology (MCUT) yang diselenggarakan di Kampus Unbrah Aie Pacah, Padang (12/11).

Kegiatan yang dipusatkan di Auditorium Unbrah tersebut berbentuk diskusi panel yang melibatkan tujuh perwakilan MCUT dengan peserta diskusi yang berasal dari puluhan kampus swasta di lingkungan LLDikti wilayah X.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB dibuka dihadiri oleh delapan perwakilan MCUT, Kepala LLDikti, Prof Herri, MBA Ketua Yayasan Pendidikan Baiturrahmah, Hj Maizarnis dan Rektor Unbrah, Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S.

Dipilihnya Unbrah sebagai pelaksana, kata Prof Herri karena kesiapan infrastruktur, serta sumber daya manusia yang memadai. 

"Tentunya ini menjadi modal bagi Unbrah untuk melangkah lebih jauh seperti go internasional," kata dia.

Prof. Herri, MBA mengatakan tujuan utama kedatangan perwakilan MCUT yakni memperkuat kerja sama yang telah terjalin sebelumnya dengan LLDikti X dan PTS.

"Pertemuan ini tak lain untuk memperkuat kerja sama yang telah terjalin sebelumnya dengan LLDikti X dan PTS, selain itu juga membuka peluang kerja sama lain yang menguntungkan," jelas Herri.

Secara khusus, kata Prof Herri, kedatangan MCUT juga untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang pendidikan tinggi yang ada di Taiwan dan yang ada di wilayah LLDikti X yakni Sumbar, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau. 

"Di samping itu juga untuk mengenalkan program "Summer Camp" bagi mahasiswa yang berkaitan dengan pendidikan dan kebudayaan," ucapnya lagi.

Sehubungan dengan itu, Musliar Kasim mengungkapkan apresiasinya kepada LLDikti X karena memilih Unbrah sebagai lokasi pertemuan antara PTS dengan Ming-Chi University of Technology. 

"Unbrah mengapresiasi LLDikti X sebagai tuan rumah pertemuan dengan Ming-Chi University of Technology. Selain itu, Unbrah juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan delapan perwakilan dari Taiwan," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut Rektor berharap akan ada tindaklanjut setelah adanya pertemuan tersebut.

"Kami berharap akan ada tindaklanjutnya seperti kerja sama dalam bidang tri dharma perguruan tinggi atau tukar menukar mahasiswa," jelasnya lagi.

Di samping itu tokoh yang pernah menjadi Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tersebut berharap pertemuan itu dapat memotivasi kampus swasta di LLDikti X untuk dapat lebih berkembang dan maju.

Di tempat yang sama, President of Ming-Chi University of Technology, Thua Hua Lia memuji kehangatan dan keramahan masyarakat Indonesia.

"Saya terkesan akan kehangatan dan keramahan masyarakat Indonesia, khususnya panitia kegiatan pertemuan yang berasal dari Unbrah dan LLDikti wilayah X," kata dia. (h/mg-yes)


Reporter : YESI /  Editor : Dodi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM