Pemilihan Ketua PWI Dharmasraya Deadlock, PWI Sumbar Ambil Alih


Rabu, 13 November 2019 - 16:26:45 WIB
Pemilihan Ketua PWI Dharmasraya Deadlock, PWI Sumbar Ambil Alih Konferensi PWI III Dharmasraya tidak mendapatkan keputusan ketua terpilih, karena tiga kandidat mendapat suara sama.

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Pemilihan Ketua PWI Dharmasraya periode 2019-2022 terjadi deadlock. Dari tiga kandidat, masing-masing dapat suara dari 6 pemilih. Syafri Piliang dari Singgalang mendapat 2 suara, Zulfia Anita dari Padang Ekspres juga 2 suara dan Syaiful Hanif dari Minang Satu meraup 2 suara. 

Untuk memecah kebuntuan ini, Ketua PWI Sumbar, H Heranof Firdaus menyarankan agar ketiga kandidat berembug. "Siapa ketua tentukanlah oleh yang bertiga ini," jelas Heranof.

Nampaknya, ketiga kandidat tak mau mundur, maka diputuskan dibawa pleno Pengurus PWI Sumbar yang jadwalnya ditentukan kemudian, kata pimpinan sidang Syafrizal Yasin. Awal pembukaan Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus meminta PWI perwakilan menjalin kemitraan dengan stakeholder utamanya dengan pemerintah setempat. 

Kemitraan jangan diartikan PWI berada dibawah atau dipengaruhi pemerintah, melainkan sosial kontrol  wartawan tetap dilaksanakan. Hal ini ditegaskan Heranof, tatkala membuka konferensi PWI Dharmasraya, Selasa (13/11) di Wisma Agung Pulau Punjung. 

"Konferensi sebagai amanah PDPRT PWI yang harus dilaksanakan untuk menyusun program, pemilihan pengurus dan pertanggungjawabjawaban pengurus sebelumnya," katanya.

Maryadi selaku Ketua PWI setempat sudah berakhir pengabdiannya untuk dua periode dan tidak boleh lagi maju karena aturannya demikian. Konferensi sesuai agenda usai pembukaan adalah pengesahan tatib, pertanggungjawaban, penyusunan program dan pemilihan ketua serta formatur.

Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik, Masheri Yandra Boy juga mengajak PWI Dharmasraya menjalin kemitraan dengan Pemda. "Mari kita bangun sinergi untuk Dharmasraya yang lebih baik," ujar Yandra.

Kritik dan saran adalah umpan balik bagi Pemda Dharmasraya untuk perbaikan dan pembangunan kemasyarakatan. Hadir dalam konferensi pengurus PWI Sumbar, Rusdi Bais dan Sekretaris DKP Zulnadi. (*)


Reporter : Maryadi /  Editor : Agoes Embun


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 02 Desember 2019 - 12:06:52 WIB

    Pengurus PAC PP Sawahlunto Gelar Rapat Pemilihan Pimpinan

    Pengurus PAC PP Sawahlunto Gelar Rapat Pemilihan Pimpinan SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) se-Kota Sawahlunto gelar Rapat Pemilihan Pimpinan Pengurus Anak Cabang (RPP PAC) untuk masa bakti 2019-2022, Minggu (1/12) di Camping Ground Kandi .
  • Ahad, 17 November 2019 - 18:53:48 WIB

    Pakai TPS, Pemilihan Ketua Pemuda Padang Sibusuk Malah Berasa Pilkada

    Pakai TPS, Pemilihan Ketua Pemuda Padang Sibusuk Malah Berasa Pilkada SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Pemilihan Ketua Pemuda Kenagarian Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan, Sabtu (16/11) kemarin berasa seperti pencoblosan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pilpres pada umumnya. Hal tersebut  .
  • Senin, 22 Juli 2019 - 13:57:57 WIB

    Dishub Bukittinggi Gelar Pemilihan Abdi Yasa Teladan

    Dishub Bukittinggi Gelar Pemilihan Abdi Yasa Teladan BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Dinas Perhubungan Kota  Bukittinggi kembali menggelar Pemilihan Abdi Yasa, atau  Awak Angkutan Umum Teladan 2019 tingkat Kota Bukittinggi..
  • Selasa, 02 Agustus 2016 - 16:20:46 WIB

    Disparpora Payakumbuh Gelar Pemilihan Uda dan Uni

    Disparpora Payakumbuh Gelar Pemilihan Uda dan Uni PAYAKUMBUH, HALUAN- Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh, kembali akan menggelar pemilihan Uda dan Uni Duta Wisata 2016. Saat ini telah dilangsungkan technical meeting dengan peserta cowok 19 oran.
  • Rabu, 27 April 2016 - 03:18:31 WIB

    KADP Payakumbuh Nominator Pemilihan LKD Terbaik Nasional

    PAYAKUMBUH, HALUAN — Kantor Arsip dan dan Perpustakaan Daerah (KADP) Payakumbuh berhasil menjadi nominator pemilihan Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) terbaik nasional 2016. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM